Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: Benarkah Konsumsi Akar Asparagus Bisa Wujudkan Rasa Bahagia?

Fimela.com, Jakarta Asparagus racemosus adalah akar berawarna krem ​​yang dikenal dalam Ayurveda sebagai Shatavari, dan akar oranye merah yang disebut asparagus cochinchinensis yang digunakan dalam Pengobatan Tiongkok dinamai Tian Men Dong. Kedua jenis akar asparagus telah kian populer dalam pengobatan herbal.

Seperti kebanyakan "penemuan" Barat tentang modalitas "baru", akar asparagus tentu saja telah digunakan selama berabad-abad, jika tidak ribuan tahun, di Timur. Varietas merah yang digunakan dalam Pengobatan Cina sangat dihargai karena lebih langka, dan dijual dengan harga lebih tinggi daripada akar Ayurveda.

Saat mendengar nama asparagus mungkin banyak yang menganggap tanaman ini adalah akar dari asparagus yang kita makan, padahal sebenarnya ada ratusan varietas tanaman asparagus tersebut. Akar-akar ini memang berkaitan, tetapi sepenuhnya terpisah dari sayuran hijau yang secara resmi diberi judul asparagus officinalis yang umum ditemukan di masakan Barat. Karena akar asparagus merah dan krem ​​memiliki banyak polisakarida dan saponin, selain nama, keduanya sering disatukan, dan mungkin orang tidak menyadari bahwa keduanya adalah produk yang berbeda.

 

Pengobatan mental menggunakan akar asparagus

Dalam hal penggunaan obat akar asparagus, Shatavari digunakan terutama sebagai galactagogue, yang merupakan makanan yang digunakan untuk meningkatkan produksi ASI, dan penelitian telah menunjukkan untuk meningkatkan hormon yang dibutuhkan untuk itu (prolaktin) beberapa kali. Tian Men Dong telah dipelajari karena efek anti-inflamasi dan sifat anti-kankernya yang manjur. Baik asparagus racemosus dan cochinchinensis juga dapat digunakan dalam sejumlah cara perilaku yang dibutuhkan oleh masyarakat umum: sebagai antidepresan, penguat libido dan afrodisiak, serta pereda stres.

Pengobatan mental Shatavari menggunakan asparagus

Aktivitas Antidepresan: Sebuah studi yang menggunakan ekstrak akar asparagus menemukan hal itu memiliki "aktivitas antidepresan yang signifikan."

Meningkatkan Libido: Meskipun ramuan ini paling terkenal telah digunakan untuk alasan kesehatan wanita, termasuk sebagai afrodisiak, sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus jantan menunjukkan efek peningkatan libido yang substansial dalam berbagai cara. “Hasil saat ini, oleh karena itu, mendukung klaim cerita rakyat untuk kegunaan tumbuhan ini dan memberikan dasar ilmiah untuk penggunaan tradisional yang diakui,”.

Pengurangan Stres: Stres, dan kelebihan produksi hormon kortisol berikutnya, adalah akar penyebab masalah kesehatan yang tak terhitung jumlahnya di masyarakat kita. Dengan mengurangi stres, kita dapat pulih dari masalah kesehatan yang bahkan mungkin tidak kita sadari terkait dengan stres, seperti pencernaan. Akar asparagus terbukti mengurangi efek stres dengan berbagai cara.

Jadi kandungan-kandungan di dalam akar asparags terbukti efektif untuk ragam manfaat baik bagi tubuh.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading