Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: Perubahan Kecil Tuntaskan Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona yang terjadi tentu sangat mengejutkan. Hampir semua lini terkena dampak dari virus yang menyebar di seluruh dunia. Di masa seperti sekarang ini, bantuan sekecil apapun tentu sangat berarti.

Dalam penanganan virus corona, cuci tangan adalah hal yang bisa kita lakukan. Menurut dr Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, dengan mencuci tangan kita bisa meminimalisir penyebaran virus. Oleh sebab itu, dengan rajin mencuci tangan, maka langkah sederhana dan penting yang akan sangat berarti.

Tasya Farasya juga mengungkapkan jika mencuci tangan dengan benar adalah langkah penting yang tak hanya penting dilakukan saat pandemi ini, namun juga setiap hari agar kesehatan terjaga. Menurut Tasya Farasya, agar tangan tidak kering, maka kita bisa mengaplikasikan hand cream, dan produk yang melembapkan lainnya sehingga kulit bebas kering.

Mencuci tangan yang dilakukan harus benar mulai dari teknik, waktu, dan cara yang benar agar efeknya baik. Waktu terbaik mencuci tangan bisa dilakukan sebelum dan sesudah dari kamar mandi, sebelum dan sesudah makan, sebelum dan sesudah memegang hewan peliharaan, sebelum dan sesudah keluar rumah, sesudah memegang uang, dan kapan saja di saat tangan terasa kotor.

Teknik mencuci tangan yang benar juga sangat penting yakni menggosok perlahan secara menyeluruh mulai dari telapak, punggung tangan, sela-sela jari, hingga kuku, selama 30 detik, atau setidaknya 2 kali lagu Happy Birthday.

dr Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, juga menyampaikan jika kulit adalah pertahanan terluar tubuh dan menjaga ketahan tubh dari infeksi luar. Di saat kulit kering dan pecah-pecah, maka kita aan mudah terinfeksi. Oleh sebab itu, penting untuk pakai moisturizer setelah mencuci tangan.

 

Pemilihan sabun cuci tangan sangat penting

Untuk pemakaian hand sanitizer, maka perhatikan untuk menggunakan minimal dengan kandungan 60%. Dalam memilih sabun pencuci tangan, Tasya Farasya melihat kandungannya. Pilihannya jatuh pada Carex, karena Carex memiliki kandungan aloe vera yang dapat menghidras kulit dan tidak membuat kulit jadi kering.

Pilihlah sabun yang pH nya baik yang tidak merusak kelembapan kulit. Saat memlih sabun dengan kandungan alkohol, maka cuci tangan dengan air bersuhu ruang, dan saat mengeringkan tangan, tepuk perlahan dengan tisu satu kali pakai agar tetap higienis, serta jika sudah, jangan lupa aplikasikana moisturizer.

Sedangkan untuk hand sanitizer disarankn dengan kandngn alkohol 60% dan pilih formula yang mengandung moisturizer sehiingga kulit tidak kering. Saat menggunakan hand sanitizer, maka tidak dianjurkan terus menerus, usahakan untuk mencuci tangan agar kulit bersih.

Setelah menggunakan sarung tangan dalam aktivitas harian jangan lupa mencuci tangan dan pilih kandungan sabun yang lembut agar kulit tidak kering dan terluka. Andy Santoso PZ Cussons Senior Brand Mgaer Personal Care menyebutkan jika Carex memiliki keunggulan yang berbeda yakni formulanya memiliki perlindungan dua kali lebih baik, dan perlindungan dari kelembapan tangan sehigga kulit tetap terhidrasi dan skin barrier tetap terjaga dengan baik.

Partisipasi kampanye bersama Carex

Carex sendiri sudah melakukan langkah kecil di masa pandemi yakni dengan melakukan edukasi, melakukan kerjasama degan para influencer untuk meningkatkan awareness akan kesadaran mencuci tangan, dan Carex membuka akses seluas-luasnya agar produk bisa lebih didapat dengan harga terjangkau, dan mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan pentingnya cuci tangan.

Movement Dua kali Perlindungan bisa diikuti semua masyarkat Indonesia, yang dimulai pada Sabtu (31/ 20/ 2020) hingga (31/ 12/2020) dengan cara mengunggah aktivitas mencuci tangan secara kreatif ke akun Instagram dan tag ke instagram Carex. Jangan lupa untuk sertakan #perlindungan2xlebih baik #cucitanganpakaicarex, Nantinya partisipasai ini akan senilai 50 ml Carex Hand Gel yang kan didonasikan untuk warga TPST Bantar Gebang.

Resa Boenard MD & CO-Founder BGBJ menyatakan jika para pahlawan sampah di Bantar Gebang mengemukakan jika warga TPST Bantar Gebang sangat bhagia atas aksi nyata dari Carex untuk mendukung warga bantar gebang dengan movement yang dilakukan. Karena langkah sekecil apapun sangat berarti.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading