Sukses

Lifestyle

Cegah Masa Sulit Saat Tua, Simak Pentingnya Dana Pensiun bagi Generasi Z dan Milenial

Fimela.com, Jakarta Masa tua harus dipersiapkan selagi masih muda. Mulai dari kesehatan, hingga finansial. Untuk itu, milenial dan generasi Z tentu harus memahami tentang bagaimana cara mengatur keuangan sejak dini, dan membuat sebuah ritirement plan atau dana pensiun. 

Sayangnya, banyak anak-anak muda yang masih menomorduakan dana pensiun karena identik dengan usia lanjut non-produktif. Sehingga, seolah hal ini belum dianggap penting bagi anak-anak muda. 

Laporan OJK yang diterbitkan tahun 2018 menunjukkan, jumlah total peserta dana pensiun turun 4,03% tetapi jumlah peserta aktif DPLK tumbuh 5,14%. Walaupun bertumbuh, tetapi dari 77 juta tenaga kerja aktif hanya 6% yang menjadi peserta dana pensiun. Sisanya tidak. 

Hal ini disebabkan rendahnya penetrasi produk persiapan dana pensiun, karena kurangnya edukasi tentang literasi keuangan dengan topik pembahasan dana pensiun atau DPLK. Untuk itu, Avrist Assurance memanfaatkan kanal digital dalam memberikan edukasi produk dana pensiun yang menjangkau generasi Z dan milenial. 

“Avrist Assurance menerapkan berbagai strategi untuk memasarkan produk DPLK, salah satunyadengan akselerasi pemanfaatan kanal digital. Dengan pesatnya perkembangan era digital, kamimelihat ada peluang di kanal digital yang berpotensi untuk mengedukasi dan memasarkan produksecara efektif dan berkelanjutan,” kata Firmansyah, ASAI, VP, Head of Pension Department, PTAvrist Assurance.

Kenalkan Produk Dana Pensiun ke Milenial dan Generasi Z

Ada beberapa langkah yang Avrist lakukan untuk memperkenalkan DPLK kepada generasi Z dan milenial. Pertama, sosialisasi produk DPLK lewat lokakarya virtual. Avrist berkolaborasi dengan berbagai komunitas dalam emngedukasi keuntungan dan kelebihan dari produk tersebut. Workshop daring ini juga akan membahas soal berbagai macam topik menarik seputar DPLK, seperti pengenalan produk, keuntungan, hingga strategi mempersiapkan dana pensiun. 

Kedua, Avrist juga akan melakukan edukasi produk secara berkala dan terpadu lewat situs mikro Avrist Life Guide. Kamu bisa membaca artikel dengan topik seputar manajemen keuangan, termasuk soal dana pensiun. 

Ketiga, Avrist memanfaatkan medium media sosial, seperti Instagram untuk menyasar kalangan profesional muda ager teredukasi dan sadar untuk segera mempersiapkan dana pensiun sedini mungkin. 

DLPK Avrist Assurance memiliki 2 program unggulan, yaitu DPLK Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) yang dikelola secara individu, serta DPLK Program Pensiun untuk Komepnsasi Pesangon (PPUKP) yang dikelola secara kumpulan. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading