Sukses

Lifestyle

Peringati Hari Listrik Nasional, Kementerian ESDM Luncurkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75 yang jatuh pada Selasa (3/11/20), Kementerian Energi dan Sumber Dara Mineral (ESDM) RI menggandeng beberapa penyedia kendaraan dan jasa transportasi listrik, termasuk Grab Indonesia untuk meluncurkan operasional Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di beberapa wilayah. 

Salah satunya, stasiun penukaran di Kantor PLN UP3 Cikokol Tangerang yang diresmikan Grab Powered by Kymco. Grab bekerja sama dengan KYMCO melakukan pilot untuk menyediakan armada kendaraan berbasis listrik dan fasilitas pendukung penukaran baterai yang didukung PLN. 

Menurut President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata,, pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN dalam pengembangan ekosistem Kendaraan berbasis Listrik (KBL) di Indonesia. Dengan memiliki lebih dari 5.000 armada kendaraan listrik berupa motor, e-scooter, dan kendaraan 4 roda, pihaknya ingin terus mendukung visi pemerintah untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030. 

"Kami juga telah bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN(Persero) dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Indonesia. Dengan memilikilebih dari 5.000 armada kendaraan listrik, baik berupa motor roda dua, e-scooter, maupun empat roda,kami ingin terus mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% ditahun 2030," jelasnya. 

Dukung Program Pemerintah

Selain itu, Grab Indonesia juga telah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap dan GrabCar Elektrik beberapa waktu lalu. Hal ini merupakan bentuk partisipasinya dalam mendukung industri kendaraan listrik serta memajukan ekonomi digital di Indonesia. 

Pihaknya mengaku ingin terus menjadi pelopor untuk mensuksesakan visi Presiden Joko Widodo dalam memasyarakatkan kendaraan listrik lewat Perpres Nomor 55/2019. 

“Setelah meluncurkan EV Grab EcosystemRoadmap dan GrabCar Elektrik beberapa waktu lalu, kami kembali turut berpartisipasi dalam mendukungindustri kendaraan listrik serta memajukan ekonomi digital di Indonesia. Grab ingin terus menjadi peloporuntuk mensukseskan visi Presiden Joko Widodo dalam memasyarakatkan kendaraan berbasis listrikmelalui Perpres Nomor 55/2019," ungkap Ridzki. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading