Sukses

Lifestyle

Perubahan Kecil Tuntaskan Pandemi, Yuk Mulai dari Cuci Tangan Pakai Sabun

Fimela.com, Jakarta Siapapun berharap pandemi yang tengah terjadi sekarang ini bisa lekas berakhir. Selain berdampak langsung bagi kesehatan, pandemi juga berdampak ke berbagai aspek lainnya, seperti ekonomi. Meski begitu, bukan artinya tak ada perubahan yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak pandemi ini.

Asal bisa dilakukan secara bersama-sama, tak perlu menunggu untuk memberikan dampak yang besar, perubahan kecil sekalipun dapat membantu menuntaskan pandemi. Hal inilah yang diungkapkan langsung dalam talkshow CAREX X Fimela Virtual Fest yang mengangkat tema Perubahan Kecil Tuntaskan Pandemi. Berikut highlight keseruannya!

 

Mulai dari Cuci Tangan Pakai Sabun

Talkshow yang dilangsungkan secara virtual tersebut menghadirkan dr Fitria Agustina, SpKK, FINSDV. mengungkapkan jika ada banyak perubahan kecil yang bisa dilakukan untuk menuntaskan pandemi ini secara bersama-sama. Salah satunya adalah untuk tidak lupa mengawali dengan mencuci tangan dengan sabun dalam berbagai kesempatan, terutama di masa pandemi.

"Paling gampang, selalu terapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Nah, mencuci tangan ini punya peran krusial. Kenapa? karena mencuci tangan dapat mengurangi sekaligus mencegah infeksi dari kuman patogen, seperti jamur, bakteri, virus. Dengan mencuci tangan kita juga telah berupaya melakukan langkah preventif untuk melindungi diri di masa pandemi, sekaligus sebagai upaya memerangi bersama-sama pandemi COVID-19. Meski simple, tapi begitu bermakna," ungkapnya.

 

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Tasya Farasya. Menurut Beauty Influencer tersebut, cuci tangan sangat penting dilakukan selama pandemi ini.

"Sangat penting banget, apalagi di masa pandemi, aku juga baru lahiran, ada bayi, jadi aku harus lebih serius cuci tangan. Selain itu, aku juga kerja di rumah, ada tim juga, jadi harus lebih menjaga kebersihan bersama untuk tetap aman. Termasuk sebelum make up dan sebagainya, aku memastikan diri untuk mencuci tangan dulu hingga bersih sampai ke kuku," ungkap Tasya.

 

Pilih Sabun yang Tak Bikin Kulit Kering

Menurut dr Fitria frekuensi mencuci tangan yang tinggi selama pandemi, juga kadang bisa menyebabkan kulit tangan kering, sela jari menjadi gatal dan kemerahan, hingga kulit jari di antara kuku ada yang terkelupas.

"Di sini harus diperhatikan, kulit kita adalah pertahanan paling luar dari beragam infeksi kuman, bakteri atau virus. Ketika sawar kulit atau skin barrier rusak, dan kulit menjadi kering, maka akan sangat mudah terinfeksi. Itulah pentingnya untuk menjaga kelembaban kulit dengan penggunaan moisturizer setelah mencuci tangan," jelas dr Fitria.

"Sekarang ada sabun cuci tangan yang tak bikin kulit tangan kering, seperti CAREX, jadi sesering apapun cuci tangan, aku tak khawatir lagi," ungkap Tasya.

Menanggapi hal ini, Andy Santoso PZ Cussons Senior Brand Manager Personal Care menjelaskan jika CAREX Hand Wash mengandung anti-bakteri alami Nectarol yang efektif melawani kuman dan virus, sekaligus Aloe Vera Extract yang menjaga kelembaban kulit tangan setiap kali kita cuci tangan.

"CAREX Hand Wash hadir dengan #Perlindungan2XLebihBaik. Pertama melindungi kulit tangan dari bakteri maupun kuman yang menempel dengan Anti Bakteri alami Nectarol dan melindungi kelembaban tangan dengan Pelembab Alami Aloe Vera Extract, sehingga tangan dan skin barrier alami kita pun terlindungi dari serangan kuman dan virus. Bahkan, sesering apapun kita mencuci tangan dengan CAREX," jelas Andy.

1 Foto Kita = CAREX Hand Gel untuk Mereka

Menariknya, CAREX tak hanya menghadirkan sabun cuci tangan dengan dua kali perlindungan lebih baik, tetapi juga ikut ambil bagian dalam Perubahan Kecil untuk Tuntaskan Pandemi melalui 3 langkah.

Pertama, CAREX meningkatkan awareness masyarakat Indonesia mengenai pentingnya cuci tangan pakai sabun melalui tim promotor di toko dan kerja sama dengan influencer. Kedua adalah dibukanya akses 2X Perlindungan CAREX dengan harga lebih terjangkau di Shopee, Lazada, Tokopedia, Alfamart, Lion Super Indo dan supermarket lain. Ketiga, CAREX mengajak masyarakat Indonesia menjadi agen perubahan kecil untuk tuntaskan pandemi, dengan mengingatkan rekan dan kerabatnya tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun dengan gerakan "1 Foto Kita = CAREX Hand Gel untuk Mereka".

Sementara itu, Resa Boenard selaku MD & Co-Founder @thebgbj mengungkapkan bahwa lebih dari 6000 Pejuang Kebersihan lingkungan kita yang tinggal di Bantar Gebang beserta keluarga dan anak dan mereka sangat membutuhkan bantuan perlindungan dari kuman dan virus.

"Kita ingin melihat para pahlawan kebersihan di Bantar Gebang beserta keluarga tetap sehat, karena yang tinggal bukan hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak. Dengan movement dari CAREX, banyak teman yang terketuk hatinya bisa ikutan untuk mendukung, supaya pahlawan kebersihan di Bantar Gebang tak terlupakan, dan membantu lingkungan kita tetap bersih dan kita tetap sehat," imbuh Resa.

"Mungkin kita tak bisa menghentikan langsung pandemi ini, tapi kita setidaknya telah melakukan aksi nyata untuk mendukung orang-orang di Bantar Gebang. Kecil pun aksi kita, jauh lebih bermakna daripada tak melakukan apa-apa. Jadi terima kasih buat Sahabat Fimela yang ikut join program CAREX ini," pungkas Resa.

Andy pun menambahkan cara Sahabat Fimela berpartisipasi di "1 Foto Kita = CAREX Hand Gel untuk Mereka" pun mudah:

  1. Download template #Perlindungan2xLebihBaik di link di bio instagram @carex.id
  2. Pilih foto cuci tangan terbaikmu
  3. Masukkan foto ke template #Perlindungan2xLebihBaik
  4. Upload foto di instagram feed kamu dan tag 3 temanmu
  5. Gunakan hashtag #Perlindungan2xLebihBaik #CuciTanganPakaiCarex dan ajak teman ikutan gerakan ini
  6. Setiap 1 post foto berarti 1 donasi Carex Hand Gel ukuran 50ml yang akan diberikan ke pahlawan yang tinggal di sekitar TPST Bantar Gebang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading