Sukses

Lifestyle

Best Eats Cares Semangati Industri Kuliner dengan Suntikan Dana Rp150 Juta

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 memberikan dampak bagi industri kuliner. Baik dari segi bisnis maupun variasi makanannya agar bisa tetap bertahan di masa pandemi. Sayangya, tidak sedikit pula pengusaha restoran atau pelaku kuliner yang harus mengurangi jumlah pegawai hingga akhirnya terpaksa gulung tikar.

Hal ini mendorong FoodieS untuk kembali menyelenggarakan Best Eats Cares yang menjadi platform untuk mendukung dan mendorong ekosistem food and beverage serta perhotelan. Best Eats Cares tahun ini hadir dengan semangat menghidupkan kembali industri F&B dengan memberikan pesanan makanan spesial kepada restoran terpilih. Harapannya bisa membawa dampak yang baik dalam skala besar.

Best Eats Cares sendiri merupakan evolusi dari Jakarta's Best Eats dan Bali's Eats. Misinya tetap sama yakni memberikan penghargaan bagi restoran paling profesional dan objektif di Indonesia. Tahun ini Best Eats Cares akan dilakukan dengan mencari dua restoran terbaik dari Jakarta dan Bali.

Restoran yang tertarik untuk bergabung harus mengirimkan video berdurasi 60 detik yang menampilkan restoran mereka. Mulai dari makanan yang akan disajikan, tim beserta konsep kreatif, serta menyertakan alasan mengapa mereka harus dipilih untuk spesial food orders ini.

 

Dipilih melalui seleksi

Restoran yang terpilih akan kembali menjalani proses penyaringan dan wawancara virtual bersama juri panel dan pakar kuliner. Setiap restoran terpilih akan mendapatkan special food orders senilai Rp150 juta. Restoran yang berpartisipasi harus berlokasi di Bali atau Jakarta dengan mengantongi izin operasional. Serta memiliki kemampuan memenuhi pesanan setidaknya 500 porsi makanan siap santap.

“Best Eats Cares muncul dari empati yang timbul atas tantangan kolektif yang tengah kita hadapi sekarang. Meskipun sulit, sayang sekali untuk melewatkan kesempatan ini begitu saja. Dari kesulitan ini, kita semua belajar untuk saling membantu, menopang satu sama lain dan membantu mereka yang sangat membutuhkan,” ujar Jed Doble, penerbit FoodieS.

Food orders ini tidak hanya membantu restoran melainkan juga memberikan efek positif lainnya. Seperti mendukung karyawan, membayar pemasok dan vendor yang digunakan, yang kemudian mampu mendukung petani, nelayan, produsen, dan pelaku bisnis.

Tak berhenti sampai di situ, makanan yang dibuat oleh restoran pemenang akan disumbangkan ke petugas garda terdepan rumah sakit, tenaga medis, dan masyarakat terdampak yang membutuhkan. Bekerja sama dengan FoodBank of Indoensia, Student Union of International Class-Universitas Indonesia, dan Crisis Kitchen Bali untuk mendistribusikan donasi makanan tersebut.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading