Sukses

Lifestyle

Dukung Usaha Kuliner, GrabFood Luncurkan Sederet Fitur Baru untuk 5.000 Pelaku UMKM

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka mendukung UMKM di bidang kuliner, GrabFood mendorong pertumbuhan mitra merchant lewat Konferensi Nasional Mitra Merchant perdana dengan tajuk "Buka Potensi Bersama Grab." Konferensi ini bukan hanya sekadar menyambut 5.000 UMKM kuliner di Indonesia, tetapi juga memberikan edukasi sejumlah fitur dan produk terbaru pada aplikasi GrabMerchant. 

Untuk mendukung UMKM, Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya ingin memberdayakan pelaku usaha dari berbagai skala dengan menyediakan teknologi inovatif yang mudah digunakan, dukungan, serta program edukasi. 

“Kami berkomitmen untuk memberdayakan pelaku usaha dari berbagai skala, bahkan yang terkecil sekalipun untuk bertransformasi dan berkembang secara online, dengan menyediakan mereka sejumlah solusi teknologi inovatif yang mudah digunakan dan dapat diandalkan, dukungan yang terbaik di kelasnya, serta program edukasi guna mengoptimalkan bisnis mereka. Konferensi mitra merchant kami yang pertama kali dijalankan ini menggarisbawahi semangat #TerusUsaha dalam mendukung digitalisasi UMKM Indonesia. Kami sangat senang melihat respon yang sangat baik dari para mitra merchant di acara ‘Buka Potensi Bersama Grab’ yang juga dihadiri oleh sejumlah Menteri dan ahli industri, ” kata Neneng. 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio juga turut hadir. Menurut Teten, Grab telah menjadi rekan strategis pemerintah untuk mendorong transformasi figital pelaku UMKM selama pandemi berlangsung. Sementara, Wishnutama mengajak semua kalangan untuk terus berusaha dengan memanfaatkan potensi untuk berkontribusi menjadi pejuang negeri. 

gram pilot dari inisiatif #BanggaBuatanIndonesia yang digagas oleh Pemerintah Indonesia untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan ekonomi kreatif di tengah pandemi. “Saya meyakini bahwa kita perlu berkolaborasi, bersinergi, dan bergerak bersama untuk bangkit di tengah pandemi dengan cara menyesuaikan diri pada era digital. Mari kita #TerusUsaha dan memanfaatkan potensi yang ada untuk berkontribusi menjadi pejuang negeri dengan membantu mengerakkan dan memulihkan perekonomian nasional,” kata Wishnutama. 

4 Fitur Terbaru Grab

Grab berupaya menghadirkan berbagai solusi untuk menjawab tantangan ini. Pada konferensi tersebut. Grab mengumumkan sejumlah fitur dan inisiatif terbaru, yaitu: 

  • Portal untuk mitra merchant: Ini dirancang untuk melengkapi fungsi aplikasi GrabMerchant. Portal ini bisa digunakan pengusaha yang tidak selalu berada di lokasi toko untuk mendapatkan akses penuh atas data performa bisnis mereka. 
  • Pesan instan: Grab akan memperkenalkan layanan pesan instan yang diperbarui dalam aplikasi.
  • Akademi online: Ini merupakan portal satu pintu yang memberikan informasi mengenai fitur dan produk Grab yang bisa UMKM gunakan. Fitur ini juga membantu peningkatan keterampilan dan membantu staf restoran baru untuk membiasakan diri dalam menggunakan aplikasi Grab Merchant. 
  • Kredit iklan gratos: para peserta konferensi akan mendapatkan kredit iklan senilai Rp150.000 untuk digunakan di Pengaturan Iklan GrabMerchant. Fitur Pengaturan Iklan berguna untuk mengiklankan toko mereka agar tepat sasaran dan toko ditemukan dengan mudah oleh pelanggan.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading