Sukses

Lifestyle

Jangan Percaya Prasangka Buruk, Studi Temukan 5 Tanda Pasanganmu Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyayat hati daripada memergoki pasangan berselingkuh. Kamu mungkin langsung menangis sejadi-jadinya. Mungkin juga langsung terduduk karena lutut terasa lemas. Napas menjadi sesak, dan pandangan pun meredup gelap. 

Perselingkuhan, apapun alasannya, bagaimana pun pasanganmu berdalih, tetap salah. Karena perselingkuhan bukan menjadi solusi masalah paling berat. Namun, memergoki pasangan berselingkuh masih kalah menyiksa dibandingkan dengan kamu yang curiga terhadap pasanganmu. 

Kamu bisa merasakan ada yang berbeda dari si dia. Baik itu soal komunikasi yang makin meregang, canda yang mulai jarang, hingga pertengkaran kecil yang kian sering terjadi. Tapi, bukti belum ada di tangan. Menuduh pasangan justru akan memperkeruh keadaan. Apalagi, kalau ternyata kamu salah menuduh. 

Menurut Greyson Ferguson dalam artikelnya Five Scientific Signs Your Partner Might Cheat menjelaskan 5 tanda yang bisa saja menunjukkan kalau pasanganmu berselingkuh. Berikut pembahasannya. 

1. Menjalin hubungan dengan cara berselingkuh

Jangan pernah mau memulai sebuah hubungan, baik itu hanya sekadar FWB atau bahkan hubungan serius dengan seseorang dengan cara berselingkuh. Orang yang berselingkuh akan terus berselingkuh di masa depan, bahkan saat dia menjalin hubungan dengan orang lain. Menurut studi yang dilakukan University of Denver, seseorang yang dilaporkan berselingkung saat menjalin hubungan pertamanya, cenderung akan berselingkuh 3 kali lagi saat menjalin hubungan asmara lainnya. 

2. Keturunan

Bibit, bebet, bobot, ternyata beneran penting. Studi yang dilakukan seorang antrologi asal Ceko di tahun 2011 menunjukkan kalau orangtua yang tidak setia dengan pasangannya akan memiliki anak yang juga sama tidak setianya. Anak-anak mereka cenderung akan mengulangi apa yang dilakukan orangtuanya terhadap pasangan mereka. 

3. Sahabat Tukang Selingkuh

Penulis buku terlaris M. Gary Neuman, mengatakan dalam bukunya yang bertajuk "the Truth About Cheating" mengatakan kalau 77% peselingkuh memiliki sahabat yang juga tukang selingkuh. Jadi, kamu harus kenal juga siapa sahabat pasanganmu. Apakah mereka tukang selingkuh? 

4. Sangat Pencemburu

Survey terhadap 8.000 pengguna aplikasi dating, Gleeden, menunjukkan 80% dari pengunanya mengatakan mereka memonitor interaksi pasangannya dengan orang lain di media sosial. Jika pasanganmu tidak percaya denganmu dan selalu mengontrol, serta sangat mudah untuk cemburu, dia cenderung menjadi peselingkuh. 

5. Pembohong

Menurut tulisan Jason Whitining Ph.D di Psychology Today, satu kebohongan bisa menumbuhkan kebohongan lainnya. Sementara, pembohong parah bukan hanya berbohong ketika dia kepepet, tetapi terbiasa untuk berbohong. Pembohong parah ini biasanya juga cenderung tidak setia dengan pasangannya. 

#ChangeMaker

Simak video berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang, Catat Sederet Aturan yang Berlaku
Artikel Selanjutnya
Patah Hati Bukan Akhir Segalanya, Kini Aku Hidup Lebih Bahagia