Sukses

Lifestyle

Dari Siaga sampai Santai Maksimal, Yuk Ketahui Suasana Hati Si Kucing dari Posisi Tidur

Fimela.com, Jakarta Kucing menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Bisa dimana saja, mulai kasurmu, sofa, kandangnya bahkan tembok luar rumah. Walau tampak sama nyamannya, siapa sangka ternyata posisi tidur kucing kesayangan bisa jadi gambaran perasaan yang sedang dia rasakan. Biar lebih mengenal kucing kesayangan, cari tahu lebih lanjut yuk!

Posisi Meringkuk

Posisi tidur dengan kepala yang menunduk ke arah dada ini mungkin terlihat sangat nyaman dan aman. Sebenarnya kucing merasakan adanya bahaya dan berusaha melindungi bagian tubuhnya yang rentan. Insting alami kucing akan menyembunyikan perutnya dan mengayunkan ekornya ke sekeliling tubuhnya. Selain tetap terlindungi, posisi tidur ini juga memungkinkan kucing mempertahankan suhu tubuhnya, terutama di tengah suhu udara yang dingin.

Posisi Sphinx

Kalau menemukan kucing kesayanganmu tertidur dengan posisi meringkuk dengan kaki yang disembunyikan di bagian bawah tubuhmu, artinya ia sedang merasa nyaman dengan lingkungan sekitarnya. Merasa nyaman dan nggak melihat ancaman apapun. Ini juga bisa diartikan jika kucing sedang merasa santai tanpa ada dorongan untuk melarikan diri.

Telentang

Area perut merupakan salah satu bagian tubuh kucing yang paling rentan. Kalau kucing peliharaanmu tampak tidur di atas sofa atau kasurnya dengan menunjukkan perutnya dan kaki yang terangkat ke segala arah, artinya kamu sudah mendapatkan kepercayaannya. Kebanyakan posisi tidur ini dilakukan oleh kucing yang menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan, karena memiliki rasa percaya yang kuat pada lingkungannya.

Mata Setengah Tertutup

Selucu dan sejinak apapun, kucing punya reaksi alami untuk bersiap menghadapi apapun ancaman yang mungkin ada di sekelilingnya. Ini artinya, kucing akan mencari posisi paling nyaman untuk rileks, tapi tetap waspada. Biasanya posisi ini sering dilakukan kucing yang nggak lengah dan sulit tidur nyenyak, terutama di tengah lingkungan yang ramai dengan orang.

Tidur Menyamping

Hampir sama dengan posisi telentang, tidur menyamping juga dianggap salah satu posisi paling nyaman. Merasakan aman dan damai, kucing merasa nggak perlu melindungi organ vitalnya dan dapat tidur nyenyak tanpa rasa khawatir. Biasanya kucing yang sering menunjukkan posisi tidur ini punya hubungan emosional yang kuat dengan pemiliknya.

Menyembunyikan Wajah

Terkadang kucing juga nggak suka diganggu dan posisi ini merupakan tanda yang jelas bagi siapapun untuk nggak mencoba menyentuhnya. Bukan hanya menundukkan kepalanya, kucing bisa juga menutupi kepalanya dengan pakaian atau benda lain di sekitarnya. Sebaiknya, biarkan kucing menikmati waktu istirahatnya dan simpan kasih sayangmu saat waktunya memberikan camilan.

Seperti manusia, kucing yang memiliki waktu istirahat yang cukup juga akan terhindar dari bad mood dan rewel, apalagi jika ditunjang cat food yang bukan hanya lezat tapi juga mendukung kesehatannya lewat nutrisinya yang komplit.

Jatuhkan pilihanmu pada Muezza yang mengandung beragam nutrisi seperti protein, asam lemak omega 3, vitamin, dan mineral. Dibuat dari bahan alami, konsumsi setiap hari untuk membantu menguatkan gigi dan tulang, meningkatkan daya tahan tubuh, juga melembutkan bulu kucing.

Tersedia dalam berbagai varian rasa seperti Mackerel, Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor dan Salmon Flavor. Menariknya lagi, Muezza sudah mendapatkan sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand sehingga nggak perlu khawatir lagi saat menyentuh kucing kesayangan, memberikan cat food secara langsung, menyimpannya hingga mencuci wadah makannya.

Jangan ragu memberikan Muezza sebagai nutrisi terbaik untuk kucing kesayanganmu setiap hari, yuk segera dapatkan di Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading