Sukses

Lifestyle

Update Corona 8 November 2020: Kasus Positif Bertambah 3.880 Orang

Fimela.com, Jakarta Kasus Corona di Indonesia masih terus bertambah. Pada Minggu (8/11/20), terdapat penambahan sebanyak 3.880 kasus positif di Indonesia. Sehingga, totalnya menjadi 437.716 orang positif Corona. 

Namun, terdapat juga penambahan kasus sembuh. Hari ini, situs Covid19.go.id dan Kemkes.go.id mengumumkan terdapat 3.881 pasien yang sembuh dalam 24 jam terakhir. Sehingga, total kasus sembuh menjadi 368.298 pasien. 

Namun, kabar duka masih terus mengikuti. Terdapat 74 orang yang dinyatakan meninggal akibat Corona. Sehingga, jumlah total korban meninggal menjadi 14.614 korban jiwa. 

Mutasi Virus Corona pada Cerpelai di Denmark

Sementara itu, Liputan6 menulis, terdapat sebuah laporan mengenai mutasi virus Corona pada cerpelai di Denmark yang membuat pemerintah setempat memerintahkan pemusnahan sekitar 15 juta cerpelai di 1.139 peternakan. 

Padahal, penelitian belum membuktikan kalau mutasi virus Corona tersebut bisa meningkatkan bahaya terhadap kesehatan dan nyawa manusia. Namun, otoritas setempat tidak ingin mengambil risiko yang sangat besar. Sehingga, pemusnahan pun dilakukan. 

"Daripada menunggu bukti, lebih baik bertindak cepat," kata Tyra Grove Krause dari Statens Serum Institute, lembaga pemerintah yang memetakan penyebaran virus corona di Denmark, seperti dikutip dari AP News pada Minggu (8/11/2020), tulis Liputan6.

Selain itu, Maria Van Kerkhove, pimpinan teknikal COVID-19 WHO mengatakan setiap perubahan atau mutasi Corona, baik pada cerpelai atau juga manusia, harus dievaluasi. 

"Dalam situasi ini ada kemungkinan beberapa mutasi mungkin menyebabkan implikasi, tetapi kita memerlukan studi yang lebih baik untuk mengevaluasi ini," kata Van Kerkhove seperti dikutip dari Liputan6. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading