Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Pahlawan, Berikut Kutipan dari 6 Srikandi Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setiap tahun, Indonesia memberikan penghormatan dan penghargaan pagi para pejuang kemerdekaan. Perayaan ini jatuh setiap 10 November sebagai Hari Pahlawan. Bukan hanya sekadar mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan, 10 November juga menjadi momen yang tepat untuk belajar. 

Salah satunya, dengan membaca biografi dan kisah perjuangan masing-masing pahlawan. Sederet nama pahlawan perjuangan pasti menempel di kepalamu, namun, jangan lupa kalau banyak juga kaum Hawa yang ikut berjuang dengan caranya masing-masing. 

R. A. Kartini merupakan tokoh srikandi Indonesia yang selalu dikenang. Namun, masih banyak pahlawan perempuan lainnya yang juga harus kamu kenal. Perjuangan mereka tidak kalah dengan Kartini yang memperjuangkan emansipasi. Berikut kutipan dari 6 srikandi Indonesia. 

R.A. Kartini

"Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang."

Cut Nyak Dien

"Kita tidak akan menang bila kita masih terus mengingat semua kekalahan." 

Hajjah Rangkayo Rasuna Said

"Majukan perempuan dengan pendidikan agar mereka merdeka."

Nyi Ageng Serang

"Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekat diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya."

Maria Walanda Maramis

“Alangkah pahitnya bila kita hanya menyerah pada kelemahan atau kekurangan perhatian orang lain terhadap hati nurani serta seluruh rencana dan gagasan kita.”

Dewi Sartika

"Hanya dengan pendidikan kita akan tumbuh menjadi suatu bangsa."

#ChangeMaker

 

Loading