Sukses

Lifestyle

Cara Unik Seniman Tato Bangkitkan Percaya Diri Banyak Orang Akibat Bekas Luka yang Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Mark Bertram, 46, kehilangan ujung dua jarinya saat bekerja pada 2018 saat tangannya terjebak di sabuk kipas. “Ini mengubah hidup tapi ini bukan akhir hidup,” katanya. “Bekerja lebih sulit sekarang. Semuanya hanya sedikit berbeda. ”

Setelah dua operasi dan terapi okupasi, Bertram memutuskan untuk meringankan kondisinya dengan meminta Eric Catalano, seorang manajer keuangan otomotif yang menjadi seniman tato, untuk membuat tato kuku. Ide itu membuat semua orang di studio tertawa, sampai mereka melihat hasil akhirnya. “Suasananya berubah,” kenang Catalano dari Studio Tato Tinta Abadi di Hecker, Illinois. “Semuanya berubah dari lucu menjadi 'wow'.”

Ketika Catalano memposting foto tato, sepasang kuku yang terlihat begitu nyata sehingga tidak ada yang bisa mempercayai mata mereka, dia tidak tahu gambar itu pada akhirnya akan dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Foto viral itu mendorong Catalano, 40, lebih jauh ke dunia tato paramedis. Sekarang orang-orang dengan bekas luka yang mengubah hidup datang dari jauh ke Irlandia untuk mengunjungi tokonya. Mereka memasuki Tinta Abadi mencari penyembuhan artistik yang mereka lihat secara online. Dengan menggunakan tinta dan tinta berwarna daging, Catalano mengubah pandangan kliennya tentang diri mereka sendiri.

Membangkitkan rasa percaya diri banyak orang

Leslie Pollan, 32, seorang peternak anjing di Oxford, Mississippi, wajahnya digigit oleh anak anjing pada tahun 2014. Dia menjalani operasi yang tak terhitung jumlahnya untuk memperbaiki bekas luka di bibirnya.

“Operasi plastik tidak memberi saya harapan,” katanya. “Jadi saya mencari opsi lain.” Dia akhirnya melakukan perjalanan enam jam untuk satu sesi dengan Catalano. Dia menyamarkan bekas luka di bibir Pollan, mengembalikan kepercayaan dirinya. “Anda tidak akan mengerti sampai Anda melewatinya,” kata Pollan. “Itu membuat saya memiliki pandangan hidup yang berbeda."

Menggunakan tato untuk membaurkan daripada menonjol adalah bidang yang relatif baru, tetapi berkembang, sebagian berkat minat pada kosmetik dan operasi plastik. Faktanya, orang Amerika menghabiskan lebih dari $ 16,5 miliar untuk prosedur kosmetik pada tahun 2018. Setelah pengencangan perut, pembesaran payudara, dan prosedur lainnya, beberapa pasien ingin menutupi bekas luka akibat operasi tersebut.

Telah membantu banyak orang

Meskipun dia sekarang dikenal karena bakatnya dengan kuku yang rumit, Catalano menggunakan teknik yang dia pelajari bertahun-tahun yang lalu saat membantu penderita kanker payudara yang menginginkan tato areola, area yang lebih gelap di sekitar puting, setelah menjalani mastektomi. Tato itu adalah salah satu permintaan paramedis yang paling umum. Neneknya menderita kanker payudara, dan perjuangannya melawan penyakit tersebut adalah salah satu alasan Catalano begitu berdedikasi untuk membantu mereka yang terdiagnosis.

“Kanker mengambil bagian tubuh saya yang tidak pernah bisa saya dapatkan kembali,” kata Sarah Penberthy, seorang penderita kanker payudara yang datang dari Festus, Missouri, untuk menerima tato areola. “Aku merasa seperti bukan manusia.” Penberthy, 40, mengatakan dia bersyukur atas hidupnya tetapi merasa tidak lengkap sampai Catalano masuk.

Catalano, yang membuat tato tradisional dari studio yang dia dirikan lebih dari sepuluh tahun yang lalu, melakukan hingga delapan tato rekonstruktif setiap "Wellness Wednesday". Meskipun ia mengenakan biaya $ 100 per tato biasa, ia tidak mengenakan biaya untuk tato paramedis: Halaman GoFundMe yang didirikan tahun lalu menghasilkan lebih dari $ 16.000, memungkinkan Catalano menyumbangkan karyanya.

“Secara finansial, itu tidak masuk akal,” kata Catalano. "Tapi setiap kali saya melihat emosi dari pelanggan saya, saya 100 persen yakin ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya hentikan."

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading