Sukses

Lifestyle

Turun 18 Kg, Rebel Wilson Seimbangkan Diet Sehat dan Kesehatan Mental untuk Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Nama Rebel Wilson menjadi sangat besar setelah memerankan karakter Mia di film The Pitch Perfect. Dikenal dengan tubuh sintal, ternyata membuat Rebel Wilson merasa tidak sehat dan percaya diri.

Rebel Wilson memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya. Ia sadar bahwa usianya tidak lagi muda. Berkat mengubah gaya hidup, Rebel Wilson berhasil menurunkan berat badan hingga 18kg. Apa saja yang ia lakukan?

Rebel Wilson sebelumnya merupakan pecinta makanan manis. Ia kerap berkeliling dunia dan selalu kudapan manis sebagai camilan maupun makanan penutup. Sadar apa yang ia lakukan adalah kebiasaan buruk, Wilson memutuskan untuk melakukan diet.

Meski telah mencoba berbagai diet, tidak semua memberikan hasil yang baik dan signifikan. Sehingga kali ini Wilson mencoba menggunakan pedekatan holistik yang tidak hanya berfokus pada berat badan yang turun. Melainkan juga fokus dengan kesehatan mentalnya.

 

Metode diet Rebel Wilson

"Saya pikir yang benar-benar saya derita adalah makan secara emosional dan mengatasi stres menjadi terkenal secara internasional. Ada banyak stres yang menyertainya, dan saya rasa cara saya mengatasinya hanya dengan makan donat," cerita Wilson.

Wilson kemudian mencoba melihat sisi mental dimulai dari kesadaran "mengapa tidak menghargai diri saya sendiri?". Dari situ, Wilson mencoba diet sehat dengan metode Mayr.

Metode ini berfokus pada makanan dengan kandungan alkali tinggi, seperti sayuran, ikan segar, dan yogurt susu domba. Wilson harus mengunyahnya perlahan.

 

Diimbangi dengan olahraga

Mengunyah perlahan menjadi pendekatan untuk menghilangkan intoleransi makanan, mengurangi gula, mendorong makan makanan utuh secara perlahan, meningkatkan sistem kekebalan dan mengurangi peradangan.

Diet yang dilakoni Wilson juga diimbangi dengan olahraga rutin. Seperti mendaki dan sprint 100 meter. Sehingga ia mendapatkan detak jantung lebih tinggi. Sang kekasih Jacob Busch terus memberikan motivasi untuk Wilson agar ia mencapai tujuan kesehatannya.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagai Ibu yang Bekerja, Berbagi Peran dengan Suami Sangat Memudahkan Banyak Hal
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Tumis Baby Corn, Mangut Lele dan Sup Jamur