Sukses

Lifestyle

Pengalaman Menjelajahi Ruang Kreatif Virtual di IDEAFEST 2020

Fimela.com, Jakarta Ideafest kembali digelar di tengah situasi pandemi dengan mengangkat tema "Restart". Ini menjadi gelaran Ideafest yang ke delapan yang berlangsung mulai 13-15 November 2020 dengan menghadirkan sejumlah profil inspiratif dari berbagai bidang kreatif lintas industri.

Ideafest 2020 digelar secara berbeda dengan mengambil format virtual. Meski diadakan secara virtual, tidak mengurangi keseruan Ideafest 2020 yang menghadirkan 6 program utama. Yakni Conference, Ideatalks, Experiental Expo, Music, IdeaSpark Forum, dan F&B. Semua rangkaian kegiatan Ideafest bisa diakses melalui http://www.ideafest.id

Mengambil tema "Restart", Ideafest 2020 mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali menata hari menuju tahun yang baru. Selama lebih dari 8 bulan terakhir masyarakat dihadapkan pada situasi yang berbeda dan tidak pasti. Banyak orang yang merasa tidak nyaman, putus ada, bahkan ada yang memilih tahun ini sebagai tahun istirahat.

Ben Soebiakto selaku CEO Samara Media & Entertainment mengatakan momen pandemi ini bisa dijadikan sebagai jeda bagi semua sektor untuk memikirkan dan mengevaluasi kembali potensi apa yang sebenarnya kita miliki. Ideafest memberikan ruang bagi masyarakat untuk menemukan kembali keterampilan, inspirasi, tujuan, dan impian yang ingin dibangun.

 

Hadir dengan 3 konten utama

"Dengan diselenggarakannya IDEAFEST kami meneruskan komitmen untuk memberikan ruang informasi khususnya bagi komunitas kreatif. Menggandeng lebih banyak komunitas, dan figur-figur inspiratif, kami ingin IDEAFEST dapat memberikan dampak yang lebih besar dan efektif. Untuk terus berusaha, bergerak maju, dan memulai kembali," kata Ben.

Bekerja sama dengan Kemenparekraf dan Bank BRI, Ideafest 220 menghadirkan sederet pembicara nasional dan internasional. Disajikan melalui panggung virtual, Ideafest tahun ini dapat berbagi inspirasi dan inforrmasi dengan jangkauan yang lebih luas. Terdiri dari 4 saluran, lebih dari 60 sesi, dan lebih dari 150 pembicara, Ideafest 2020 bisa menjadi salah satu referensi terkini bagi pelaku industri kreatif.

Materi dan konten yang ditayankan di Ideafest 2020 telah dikurasi oleh 15 kurator dengan berbagai latar belakang dan keahlian di bidang kreatif. Tiga konten utama yang hadir di Ideafest 2020 adalah Personal Development yang membahas masalah kesehatan mental, pengembangan diri, kesehatan dan kesejahteraan; Work & Business Innovation yang membahas pengembangan industri kreatif baru, pembahasan mengenai paradigma dan protokol bisnis baru, serta perkiraan tren masa depan pasca COVID-19; Planet & Society Use yang membahas tentang social enterprise, young activisim, dan permasalahan lingkungan terkini.

 

Diakses dengan tiket

Kehadiran Ideafest 2020 secara virtual membawa harapan bagi industri UMKM. Ideafest menjadi wadah untuk menyalurkan ide-ide dan inovasi baru. Sehingga pengembangan UMKM yang kini juga sedang dalam tahap pemulihan di tengah pandemi.

Untuk mengakses seluruh konten Ideafest 2020, kamu bisa membeli tiket dalam 2 kategori. yakni Live seharga Rp200ribu dan Live and Rewind seharga Ro450ribu. Dengan tiket Live and Rewind kamu isa menyaksikan kembali beragam program Ideafest 2020 hingga 31 Desember 2020.

Selain akses berbayar, Ideafest juga memiliki beberapa program yang dapat diikuti secara gratis. Mulai dari IdeaSpark Forum, program musik, experiental expo, F&B, dan beberapa sesi IdeaTalks.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading