Sukses

Lifestyle

Merayakan 1 Dekade Gojek dengan Optimalisasi UMKM Lewat Teknologi di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kehadiran teknologi yang semakin canggih sangat membantu berbagai aktivitas manusia. Tidak terasa Gojek telah hadir selama 10 tahun untuk mempermudah segala aktivitas masyarakat Indonesia. Mulai dari transportasi, pesan makanan, antar paket hingga investasi bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Gojek pun bertumbuh menjadi sebuah aplikasi digita serba bisa berkat merchant yang mendukungnya. Salah satu pihak yang sangat terdorong oleh kehadiran Gojek adalah industri UMKM.

Jumlah UMKM yang turut beralih ke sistem digital jugs turut bertambah. Peningkatan signifikan terus terjadi berkat dorongan digitalisasi di masa pandemi agar bisnis UMKM bisa terselamatkan.

Gojek menjadi sebuah aplikasi yang menghadirkan one stop solution untuk digunakan para pelaku UMKM. Sehingga memudahkan layanan dan transaksi secara digital.

Fokus pada pengembangan teknologi

Untuk memperluas akses dan jangkauan bagi pelaku UMKM terhadap para pelanggannya, Gojek juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak ketiga. Seperti GoShop dan GoMart yang semakin dikembangkan pada awal 2020. Di masa pandemi, terjadi peningkatan kebutuhan konsumen yang memberikan peluang lebih banyak bagi UMKM untuk berjualan online.

“Komitmen Gojek sebagai superapp dengan misi memberikan solusi dari permasalahan sehari-hari tengah diuji, ketika pandemi ini membuat ketergantungan masyarakat terhadap digital platform seperti Gojek menjadi semakin besar. Di ulang tahun ke-10 ini, saya bangga dan bersyukur dengan pencapaian Gojek hingga saat ini, juga dengan cara kami merespons dan beradaptasi di tengah situasi sulit, melalui inovasi dan kerja keras dari seluruh tim di Gojek," ungkap Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek.

Ke depannya, Gojek akan fokus pada pengembangan teknologi dan sumber daya manusia untuk meningkatkan pengalaman penguna. Baik para konsumen maupun mitra agar terjadi efisiensi bisnis yang berkelanjutan. Salah satu caranya adalah dengan mengintegrasikan aplikasi Gojek secara global.

Berbekal komitmen memberikan peluang kehidupan yang lebih baik melalui teknologi, Gojek terus menciptakan dampak positif bagi perekonokmian Indonesia dan Asia Tenggara di tahun-tahun mendatang.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading