Sukses

Lifestyle

Tren Aplikasi Olahraga Meningkat Pesat Bantu Studio Olahraga Tetap Bertahan

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat banyak orang lebih sadar akan gaya hidup yang lebih sehat. Walau aktivitas terbatas dikarenakan penerapan PSBB, namun olahraga untuk membuat tubuh tetap sehat masih bisa dilakukan salah satunya menggunakan aplikasi.

Berdasarkan Survei Konsumen Indonesia yang dilakukan oleh McKinsey, aplikasi kebugaran dan olahraga online akan menjadi primadona baru pada saat dan paska COVID-19. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna aplikasi kebugaran akan meningkat dari 35 persen menjadi 69 persen per tahunnya. Hal ini tercermin dari startup olahraga lokal asal Indonesia yang mengalami peningkatan pesat paska COVID-19.

"Tren tersebut mencerminkan pertumbuhan pelanggan aktif DOOgether lebih dari 1000 persen selama 6 bulan terakhir," ujar CEO DOOgether, Fauzan Gani, dalam siaran pers yang diterima.

Dia menegaskan DOOgether membuka kelas-kelas ataupun event olahraga secara online yang bisa dilakukan sesama anggota. Hal ini dapat membantu masyarakat untuk berolahraga guna meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19.

Membantu studio olahraga

Sebagai startup yang bergerak di industri kebugaran lebih dari empat tahun, aplikasi ini tidak hanya membantu masyarakat olahraga di rumah saja. Namun dapat membantu para mitra studio olahraga. Harapannya, DOOgether dapat bantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor kesehatan dan kebugaran.

"Kami juga tentunya akan terus membantu para mitra lokal dalam mengembangkan bisnisnya terutama di masa pasca PSBB COVID-19 sekarang," katanya.

Sementara itu, Nadia Saphira, pemilik studio olahraga lokal Breathe, mengatakan bahwa kehadiran aplikasi ini sejak tahun 2016 hingga sekarang terus membantu para studio dan trainer dalam mendapatkan pelanggan baru. Aplikasi ini juga membantu industri dan bisnis olahraga tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19.

"Tentu sangat berat untuk bisnis, tetapi dengan adanya peran DOOgether, studio kita mendapatkan bantuan kelas-kelas online dan juga event-event online. Jadi masyarakat bisa tetap hidup sehat dan imunitas tubuh bisa terjaga," jelasnya.

Sebagai informasi, di masa pandemi ini DOOgether telah meluncurkan dua fitur baru yaitu #dirumahaja by DOOgether dan DOOlive. #dirumahaja olahraga by DOOgether memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga melalui berbagai video-on-demand (VOD) latihan olahraga yang disediakan oleh berbagai studio lokal bermitra dengan DOOgether.

Sedangkan, DOOlive memberikan kesempatan serta pengalaman yang lebih interaktif bagi masyarakat. DOOlive memberikan fitur live classes sehingga orang dapat langsung melihat dan melakukan latihan olahraga dengan trainer favorit mereka.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading