Sukses

Lifestyle

Rahasia Bugar Jennifer Lopez di Usia 51 Tahun, Intip 7 Fakta Diet Sehatnya

Fimela.com, Jakarta Jennifer Lopez, atau akrab disapa JLo, tampak selalu bugar dan segar. Bukan hanya itu, dia juga memiliki tubuh ideal dan atletis. Para penggemarnya pasti tahu kalau JLo memang memberikan seluruh dedikasinya untuk kesehatan tubuh, mulai dari olahraga di gym, menari, hingga menu diet sehat yang tidak pernah dia tinggalkan. 

Dengan aktivitas dan jadwalnya yang sangat padat, JLo tentu membutuhkan asupan gizi yang cukup dan bergizi. Ibu dari Emme Maribel Muñiz dan Maximilian David Muñiz ini memiliki banyak aturan yang cukup ketat, termasuk soal menu diet hariannya. Simak pembahasannya berikut ini, dilansir dari Women Health Magazine. 

1. Organic Whole Food

Menurut pelatihnya, Tracy Anderson, JLo mengonsumsi makanan yang terbuat dari  bahan makanan organik. Bukan cuma organik, tetapi juga whole food, alias tidak diolah sama sekali. Persentase menunya juga dipikirkan. JLo selalu mengonsumsi makanan yang seimbang antara protein dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh. 

2. Minimal 7 gelas per hari

Hidrasi sangat penting buat diet Jennifer Lopez. Bagi JLo, dia harus minum air minimal 7 gelas per hari. Karena itu, dia selalu membawa kemana-mana tempat minumnya bling-bling-nya, baik saat keluar bersama keluarga, atau pun sedang bekerja. Selain banyak minum air putih, JLo juga sudah lama menghindari alkohol dan kafein. 

3. Anti Makanan yang Diproses dan Dikemas

Anderson juga bilang kalau bahan makanan yang dikonsumsi JLo selalu segar. Jadi, dia sangat anti dengan makanan yang diproses, seperti sosis dan lainnya, serta makanan kemasan. 

4. Sayuran

Menu diet JLo memang beragam. Mulai dari makanan berprotein seperti telur, dada ayam, dan ikan, hingga lemak baik yang berasal dari segenggam kacang-kacangan. Namun, menu diet JLo penuh dengan sayuran hijau. 

5. Seimbang 

Meski diet ketat, JLo juga tetap mengonsumsi makanan yang sangat dia sukai. Seperti esk krim chocolate chip dan cookies yang menjadi camilan favoritnya. Namun, dia tidak terlena dengan makanan manis ini. Dia selalu memberikan keseimbangan pada menu diet dan kehidupannya. 

6. Restoran 

 

Meski kerap kali keluar bersama teman dan keluarga untuk makan bersama, dia selalu memilih makanan yang sehat. "Kebanyakan restoran punya menu makanan sehat, jadi saya pilih makanan di menu yang cocok dengan program diet saya. Saya biasanya akan memesan salad atau ikan dengan sayuran. Dan saya akan memastikan diri saya minum banyak air," katanya. 

7. Menari

JLo sangat suka menari. Selain menari secara profesional dan untuk olahraga, dia juga bersenang-senang bersama orang rumah di dapur. Ya, dia menari pada saat memasak di rumahnya. 

#ChangeMaker

 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Surat untuk Perempuan yang Hatinya Pernah Patah
Artikel Selanjutnya
Aneka Olahan Daging Sapi Berkuah