Sukses

Lifestyle

Dibuka Ibu Negara Iriana Jokowi, Karya Kreatif Indonesia Ajak Generasi Muda Mencintai Produk Indonesia

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi Covid-19 banyak sektor yang tedampak, salah satunya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Agar tetap bertahan, Bank Indonesia menggelar Pameran Karya Kreatif Indonesia 2020 (KKI) seri ketiga yang dikhususkan untuk UMKM.

Lewat tema "UMKM Sahabat Milenial", pameran ini diselenggarakan secara virtual pada tanggal 20 hingga 22 November 2020. Gubernur BI Perry Warjiyo pada KKI 2020 mengatakan penyelanggaran ini diharapkan diharapkan bisa mendorong generasi muda memiliki semangat cinta UMKM dengan mencintai produk Indonesia serta menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi perekonomian bangsa.

“Kreativitas, digitalisasi, dan sinergi merupakan kunci untuk menciptakan nilai tambah dalam memajukan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian nasional di era digital”, ujar Gubernur BI Perry Warjiyo.

Penyelenggaraan KKI 2020 seri ketiga semakin spesial karena akan dibuka oleh Ibu Negara RI, Hj. Iriana Joko Widodo.

Rangkaian acara KKI

Beragam acara menarik akan kembali dihadirkan, seperti Pameran Virtual serta Ministry Talks yang menghadirkan 3 Menteri, yaitu Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, Bapak Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Bapak Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa PDTT.

Pembukaan KKI semakin menarik dengan adanya Pagelaran Karya Kreatif yang mengangkat tema “Bangkitkan Jiwa Muda, untuk Wastra Nusantara” yang menghadirkan desainer Tuty Adib yang mengangkat Songket Lunggi, produk UMKM Binaan BI Kalimantan Barat dan desainer Wignyo Rahadi yang mengangkat Batik Papringan Banyumas, produk UMKM Binaan BI Purwokerto.

Pagelaran Karya Kreatif juga dilakukan dengan tema "Young and Fashionable" yang akan menghadirkan desainer Didiet Maulana yang mengangkat kain tradisional Tenun Tanimbar produk UMKM Binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku dan desainer Ayu Dyah Andari yang mengangkat kain Tenun Lurik produk UMKM Binaan Kantor Perwakilan BI provinsi D.I. Yogyakarta.

Berbagai event menarik diselenggarakan khusus bagi segmen milenial, seperti Dialog Kopi, kompetisi latte art, Edukasi Onboarding, dan Business Coaching.

"Melalui KKI, UMKM binaan dan mitra Bank Indonesia di seluruh nusantara didorong untuk secara continue melakukan inovasi, memperbaiki kualitas produk sesuai selera pasar dan berorientasi ekspor, serta memanfaatkan platform digital, agar dapat menembus pasar internasional," tutur Perry.

Keseruan KKI 2020 Seri Ketiga ini dengan mengunjungi website www.karyakreatifindonesia.co.id

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading