Sukses

Lifestyle

Harapan dan Dukungan Presiden Jokowi untuk UMKM Indonesia di Acara Google for Indonesia

Fimela.com, Jakarta Lewat acara tahunan Google for Indonesia, Google mengajak bangsa Indonesia untuk bangkit dan maju bersama-sama lewat begitu banyak inisiatif dan inovasi yang mengagumkan, demi membangun Tanah Air. 

Acara tahunan yang disiarkan secara virtual ini mengundang sejumlah narasumber yang berkiprah di bidang teknologi. Seperti Danny Ardianto selaku Government Affairs and Public Policy Manager Google Indonesia serta Bickey Russell, Project Lead Jobs/Kormo and Salah Satu Pendiri Area 120. 

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo turut hadir untuk membuka Google for Indonesia. Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan dukungannya terhadap UMKM dan mendorong anak-anak bangsa untuk terus berkarya. 

"Saya berharap inisiatif seperti Google for Indonesia akan terus bermunculan dan berkontribusi dalam pengembangan SDM dan UMKM," katanya. 

Dorong Anak Bangsa Berkarya

Jokowi juga menyampaikan target talenta digital yang mencapai 9 juta hingga tahun 2035. Pasalnya, pengembangan SDM di bidang informasi dan teknologi harus segera dilakukan. Agar, masyarakat Indonesia, mulai dari guru, masyarakat, perguruan, dapat membangun Indonesia lebih maju. 

“Kita perlu lebih banyak lagi Software Egineer, Product Designed dan Content Creator sebanyak-banyaknya”, tutur Jokowi. 

Demi membantu pendidikan dan juga kemajuan teknologi Google telah melahirkan begitu banyak aplikasi, program, dan inisiatif untuk mengembangkan kemampuan digital Indonesia. Selama ini, Google telah menghadirkan Juara GCP, Digital Talent Scholarship, dan Bangkit. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Tumis Cabai Garam, Sayur Bening dan Pasta Sarden
Artikel Selanjutnya
Puncak Kampanye #AmanUntukSemua, AXA Fokus Pemberdayaan Korban Kekerasan Ranah Privat