Sukses

Lifestyle

Dari Sphynx sampai Ragdoll, Ini Jenis Kucing Ras Paling Ramah dan Penyayang

Fimela.com, Jakarta Sama seperti manusia, kucing pun ternyata memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang garang, pemalas, atau bahkan dalam kondisi tertentu mereka juga bisa jadi pemarah. Namun beberapa kucing rasa ada yang dikenal sangat ramah, bahkan mereka mampu menunjukkan rasa sayang pada pemiliknya. Jenis seperti ini dijamin akan cocok untuk kamu yang hobi peluk-peluk kucing. Yuk kenali beberapa ras yang bakal jadi teman terbaik di rumah.

Sphynx

Kucing identik dengan tampilannya yang imut dengan bulu tebal dan lembut. Namun ternyata ada kucing yang penampilannya karena jenis yang satu ini bulunya sangat tipis bahkan seperti terlihat tanpa bulu. Yuk kenalan sama Sphynx! Mereka begitu tampak garang meski tanpa bulu menghiasi badannya. Menariknya, dalam penelitian yang dilakukan oleh Journal of Veterinary Behavior, 129 kucing dari 14 kategori ras dinilai berdasarkan keramahan dan Sphynx menduduki peringkat pertama. Tergolong mudah dalam perawatannya, kucing ini siap menghibur pemiliknya bahkan langsung bermain dengan orang asing yang datang ke rumah untuk berkunjung.

Ragdoll

Diakui sebagai salah satu ras kucing yang paling ramah, Ragdoll senang menghabiskan waktu bersama pemiliknya dan membiarkan tubuhnya lemas saat dipeluk. Dibandingkan ras kucing lainnya yang agresif dan ingin tahu, Ragdoll sedikit lebih santai. Sifatnya yang jinak membuatmu tak perlu khawatir saat meninggalkannya bersama anak kecil, bahkan bisa mengajarinya untuk datang saat dipanggil.

Persia

Ini dia salah satu ras kucing paling populer di Indonesia. Bulunya dikenal panjang dan lebat dengan hidung pesek yang jadi ciri khasnya. Punya tampang yang sering cemberut, nyatanya kucing Persia termasuk ras kucing yang santai, ramah dan tidak rewel.

Cocok dipelihara oleh keluarga, kucing Persia akan dengan sabar menunggu pemiliknya untuk duduk dan memangkunya. Suka dibelai, kucing yang punya tampilan menggemaskan ini pun suka mengusapkan kepalanya ke arah pemiliknya, yang sering dianggap sebagai tanda sayang.

Burmese

Dikenal karena kebiasaannya duduk di dekat jendela, nyatanya kucing Bermese jarang mengabaikan pemiliknya. Salah satu ras kucing paling penyayang yang pernah ditemui, kucing ini senang menerima pelukan dan ciuman, bukan hanya dari manusia saja tapi juga hewan peliharaan lainnya.

Kucing ini juga suka manghabiskan waktu berjam-jam berdiam di pangkuan atau bermain-main dengan anak-anak sepanjang hari. Selain itu, siap-siap menerima jilatan darinya sebagai tanda sayang ya!

Maine Coon

Jangan tertipu oleh ukuran tubuh yang besar. Dijuluki sebagai gentle giant, kucing ini terkenal ramah dan menyukai sesi pelukan yang panjang. Mudah beradaptasi dengan anak-anak dan hewan liarnya. Ras kucing asal Amerika ini juga termasuk cerdas dan suka bermain serta memamerkan keterampilannya mengejar bayangan atau tikus.

Apapun ras kucing yang dirawat dengan penuh kasih sayang dan perhatian, akan jadi sahabat terbaikmu di rumah. Berikan hanya yang terbaik bagi kucing kesayanganmu seperti cat food berkualitas Muezza. Dibuat dari bahan-bahan alami yang mengandung nutrisi baik dan seimbang bagi kesehatan kucing, tekstur dan rasanya pun cocok bagi lidah kucing.

Ada 4 varian rasa yang bisa diberikan pada kucing peliharaanmu seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Selain unggul dalam rasa dan nutrisi, Muezza pun sudah mengantongi sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Segera dapatkan Muezza di toko-toko berikut yuk!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading