Sukses

Lifestyle

Tren Pola Hubungan Cinta yang Diprediksi Terjadi di 2021

Fimela.com, Jakarta Tahun ini tampaknya menjadi perjalanan yang cukup sulit, terutama bagi kamu yang masih lajang di tengah pandemi. Namun satu hal yang pasti, proses mencari cinta masih terus bergulir bahkan cenderung meningkat. Banyak hubungan spesial yang terbentuk dan berkembang bahkan saat dalam masa isolasi.

Merujuk pada data OkCupid, terjadi peningatan 280% dalam virtual date pada April 2020 dibanding bulan sebelumnya. Hal ini didorong karena berkurangnya hubungan fisik, sehingga hubungan secara virtual terjadi semakin signifikan.

Terjadinya perubahan dari pola hubungan di 2020 memunculkan sebuah tren baru dalam berhubungan di 2021. Sehingga bagi kamu yang masih lajang tidak lagi terpaku pada satu jenis hubungan saja. Seperti apa perubahan tren hubungan di 2021?

 

1. Hubungan jangka panjang

Berdasarkan data OkCupid terlihat terjadi penurunan orang yang memilih hubungan sekadar main-main. Namun menginginkan hubungan jangka panjang hingga ke jenjang pernikahan. Tidak heran jika banyak pasangan yang memilih menikah di masa pandemi. Budaya menikah ini bergeser menjadi lebih praktis dan dilakukan dengan cepat.

Untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, ikatan secara emosional dinilai lebih penting untuk didapatkan banyak orang. Dapat diartikan bahwa pandemi bukan suatu masalah bagi mereka untuk mencari keseriusan dalam menjalin hubungan.

2. Mendapatkan pasangan karena kesamaan pandangan hidup

Semakin ke sini makin banyak orang yang menjadi individu kritis. Hal ini disebabkan karena semakin terbukanya informasi dan semakin banyaknya wadah untuk menyuarakan pendapat. Sehingga seseorang akan menjadi lebih skeptis saat mencari pasangan. Mereka cenderung cocok dengan pasangan yang memiliki pandangan sama dan memiliki pola pikir kritis.

 

3. Berbagi pandangan politik dengan pasangan

Isu politik jadi salah satu isu yang semakin banyak diekspos sehingga meningkatkan seseorang untuk lebih melek terhadap politik. Pandangan ini terbawa ketika seseorang mencari pasangan. Mereka akan cenderung mendapat pasangan ketika mampu berbagi pandangan politik.

4. Kencan virtual

Masih dalam masa pandemi membuat banyak pasangan kesulitan bertemu. Sehingga hampir semua pasangan memanfaatkan teknologi seperti video chatting untuk mengobati rasa rindu. Tidak hanya sekadar melihat pasangan melalui video chatting, melainkan juga melakukan berbagai aktivitas bersama secara virtual. Seperti menyantap makan dan minum bersama.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Waluh
Artikel Selanjutnya
Setiap Anak Perempuan Pasti Ingin Menjadi Kebanggaan Ibunya