Sukses

Lifestyle

Daftar Menu Diet Vegan Baik untuk Tubuh dan Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Diet atau makan-makan sehat tidak hanya membuat berat badan yang ideal, melainkan mampu menjaga kesehatan tubuh serta dapat menyelamatkan lingkungan lho.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Oxford University menyebutkan bahwa manusia bisa mencegah kerusakan yang terjadi pada alam dengan lebih lanjut, melalui perubahan gaya hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan. Studi tersebut menyimpulkan bahwa diet berbasis tumbuhan tidak hanya bisa membuat harapan hidup manusia menjadi lebih panjang, namun juga dapat menghemat triliunan dolar dalam upaya melawan pemanasan global.

Studi yang dipublikasikan di Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America itu memperkirakan dunia bisa mengurangi angka kematian hingga 7,3 juta jiwa di 2050 mendatang dan memangkas emisi karbon hingga 63 persen, jika manusia berpindah ke pola makan berbasis tumbuhan.

Melihat hal tersebut, FIT Gourmet by FITCO meluncurkan rangkaian menu vegan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Menu vegan yang dibuat dipilih dari menu-menu yang telah banyak dikenal oleh lidah masyarakat Indonesia, dibuat dengan bahan-bahan berbasis tumbuhan untuk alternatif sajian yang lebih bernutrisi.

“Jika sebelumnya kami dikenal akan menu asian wok rendah kalori, kini kami memanjakan penggemar makanan Indonesia, pecinta pedas, hingga penikmat kopi dalam sajian yang lebih sehat.” tutur Jeff Budiman, CEO dan Co-founder FIT Gourmet by FITCO.

Menu Vegan

Rangkaian menu vegan ini terdiri 9 pilihan, yaitu: Vegan Nasi Gila Shirataki (342.2 kkal), Vegan “Ayam” Cabe Garam Shirataki (307,4 kkal), Vegan “Beef Mercon” Nasi Kecombrang (340,7 kkal), Konnyaku Bites Hot Sauce (362,1 kkal), Crispy Tofu (448,1 kkal), Crispy Mushroom (335.4 kkal), Bakwan Bites (478,7 kkal), Soy Kopi Lo-Kal (151,1 kkal/sajian) dan Soy Kopi Lo-Kal with Coffee Jelly (212,4 kkal/serving).

Salah satu menu unggulan yang diluncurkan adalah Vegan Nasi Gila Shirataki yang merupakan hasil kolaborasi dengan Green Butcher. Berbeda dengan nasi gila yang umumnya menggunakan potongan ayam, Vegan Nasi Gila Shirataki memadukan nasi gila versi vegan dengan plant-based protein Chick’n milik Green Butcher yang terbuat dari soy protein, seitan (gluten yang terbuat dari gandum), garlic, sea salt, coconut oil dan homemade seasoning.

“Sebagai sesama pegiat makanan vegan di tanah air, kami melihat adanya kesamaan misi untuk mempromosikan gaya makan sehat dan berbasis tumbuhan kepada masyarakat Indonesia yang lebih luas. Hal ini kami hadirkan dalam kolaborasi menu khas Indonesia, yaitu Nasi Gila” tutup Jeff.

Hadir dalam menu-menu yang sudah familiar di lidah masyarakat Indonesia, seluruh rangkaian menu vegan ini tersedia mulai dari Rp25.000 - Rp.95.000. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi ataupun website FITCO Indonesia, maupun delivery app yang menjangkau seluruh kawasan Jabodetabek.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading