Sukses

Lifestyle

Kreasi Menu Sarapan Lezat dan Praktis dengan Pancake Buah Nutella dari Chef William Gozali

Fimela.com, Jakarta Penting untuk sarapan setiap pagi sebelum memulai beraktivitas. Dengan tetap sarapan memastikan kamu dan seluruh anggota keluarga memiliki energi yang cukup dan memaksimalkan produktivitas seharian.

Jika kamu berpikir membuat menu sarapan itu sulit, Chef William Gozali atau akrab yang disapa Chef WillGoz membuktikan bahwa sarapan itu sangat mudah untuk dibuat. Menggunakan bahan seperti nutella, ada banyak kreasi sarapan praktis dan lezat yang bisa dibuat.

Sebagai seorang ibu, Tyna Kana Mirdad selalu membuatkan sarapan untuk suami dan kedua buah hatinya. Terlebih, Tyna juga merupakan ibu yang memiliki hobi masak.

“Aku sangat suka memasak untuk keluargaku, dan mencoba resep-resep baru. Saat akhir pekan kami biasanya brunch di mana aku sangat menikmati saat santai bersama suami dan kedua putriku, Alaia dan Aluna. Namun hari kerja lumayan padat untuk kami berempat, di mana aku dan Kenang perlu mempersiapkan diri untuk pekerjaan, dan Alaia dan Aluna siap-siap mau iktu virtual schooling. Karena tahu pentingnya sarapan pagi, aku selalu menyiapkan sesuatu untuk anak-anak di pagi hari.," cerita Tyna Kana Mirdad.

 

Resep pancake buah Nutella

Dalam sebuah sesi #BermulaDariNutella, Chef William Gozali dan Tyna Kana Mirdad berbagi resep menu sarapan lezat menggunakan Nutella dengan membuat pancake buah. Penasaran bagaimana cara membuatnya?

Bahan:

  1. 200 tepung terigu
  2. 1 butir telur
  3. 1 sendok teh baking soda
  4. 1/2 sendok teh baking powder
  5. 150 ml susu6. Mix buah-buahan strawberries, banana, dan kiwi
  6. 1 sendok makan Nutella hazelnut
  7. 7 sendok makan oats atau granolla
  8. Gula secukupnya

Cara Membuat:

1. Siapkan tepung, telur, oats/granolla, dan susu dalam bowl/mangkuk (susu jangan masuk semua bisa sedikit demi sedikit), aduk hingga tercampur

2. Tambahkan gula, baking soda, dan baking powder. Masih diaduk sampai tidak bergerindil dan tidak terlalu cair (kental).

3. Tambahkan sedikit minyak ke dalam adonan sehingga tidak perlu menggunakan minyak lagi di pan

4. Panaskan pan dan tuang adonan. Pastikan menggunakan api kecil hingga pancake matang sempurna.

5. Jika sudah matang, angkat dan diamkan sejenak. Masak adonan lain sesuai dengan jumlah pancake yang diinginkan.

6. Oleskan Nutella di setiap lapisan pancake, tambahkan potongan buah sebagai topping.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Berdasarkan Zodiak, Ini Hal Kecil yang Kamu Anggap Manis dan Romantis
Artikel Selanjutnya
Tips Membersihkan Dasar Botol Kaca dengan Beras dan Cuka