Sukses

Lifestyle

Cocok Jadi Destinasi Liburan, 5 Lokasi dengan Pantai Terindah dan Terdamai Versi Susi Pudjiastuti

Fimela.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, memang identik dengan laut dan pantai. Tak heran, Susi memiliki julukan yang senada; Sang Ratu Laut Indonesia. Selain kerap kali mempromosikan ikan hasil laut Tanah Air, Susi juga ternyata memiliki hobi mantai. 

Dalam sebuah kesempatan bersama Tiket.com, Susi mengatakan ada beberapa pantai di Indonesia yang paling dia suka. Pasalnya, kelima pantai ini menurutnya memiliki pemandangan sangat indah dan memberikan rasa damai saat berada di sana. 

“Saya belum pernah kasih tahu informasi ini ke siapa-siapa! Yang kenal saya pasti tahu, saya gemar mengunjungi pantai-pantai ini. Selain pantai-pantai ini belum diketahui banyak orang, tapi destinasi ini memiliki arti khusus di hati. Ada memori dan nostalgia di setiap pantai yang saya rekomendasikan. Semoga keluarga Indonesia yang tengah merencanakan liburan bisa terinspirasi dari rekomendasi saya!” ungkap Susi. 

Meski memberikan rekomendasi pantai dan mendorong masyarakat untuk kembali berlibur agar dapat mendorong perekonomian dan pariwisata Indonesia, Susi juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalani protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, hingga menjaga batasan jarak fisik. 

“Pastinya kita sudah sangat ingin liburan, dan itu adalah keinginan yang normal. Hanya saja tolong mawas diri dan terus menjaga kenyamanan sesama turis dan wisatawan yang tengah berlibur dengan terus menerapkan protokol kesehatan di manapun kita berada. Dengan semakin tertib menjalankan protokol tersebut, maka semakin cepat pula kita dapat keluar dari pandemi ini," tambah Susi Pudjiastuti.

Menurut Susi Pudjiastuti, berikut 5 pantai yang paling dia sukai, dengan pemandangan alam yang indah dan nuansa paling damai. 

1. Pangandaran, Jawa Barat

Kampung halaman Susi menyimpan begitu banyak memori indah. Beberapa pantai yang direkomendasikan di lokasi ini antara lain Pantai Batu Karas di Cijulang, Pantai Batu Hiu di Parigi, dan Pantai Keusik Luhur di Sidamulih. 

2. Kepulauan Kei, Maluku

 

Menyimpan sejuta pesona, belum begitu banyak turis yang datang ke kepulauan ini. Sehingga, pantainya sangat bersih dan indah. Kepulauan ini terdiri dari Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil. 

3. Pantai Koka, NTT

 

Pantai ini juga jarang dikunjungi turis. Kamu justru akan bertemu banyak warga asli! Di pantai ini, ada dua pantai yang terpisah oleh sebuah tebing kecil sehingga kamu akan menikmati pesona dramatis. 

4. Pulau Misool, Papua Barat

Pulau Misool adalah salah satu pulau di Raja Ampat. Dikelilingi laut jernih, kamu bisa melihat 30 meter di bawah permukaan laut. Di pulau ini, kamu bisa mengunjungi Goa Keramat, Goa Tengkorak, Telapak Tangan Sumayo, Puncak Harfat, Yapap, Danau Ubur-Ubur, Pantai Namlol, Puncak Balbulol, dan Karawapop atau Telaga Love. 

5. Pulau Sangalaki, Kalimantan Timur

Bukan cuma Derawan saja, Kalimantan Timur juga punya Pulau Sangalaki yang juga memiliki dunai bawah laut nan indah. Kamu bisa menyelam dan mengunjungi beberapa titik bawah laut menakjubkan di Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue, Eel Ridge, Lighthouse, dan Rockies. 

Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan pihaknya setuju dengan pilihan dari Susi. Tiket.com juga telah menggelar sejumlah kampanye untuk mengajak masyarakat menjelajahi Indonesia. 

"Kami sangat setuju dengan pilihan dari Ibu Susi Pudjiastuti karena Indonesia terkenal denganpantai lokal nan indah yang belum terekspos. Kami telah menggelar sejumlah kampanyeuntuk mengajak masyarakat menejelajahi destinasi lokal guna membangkitkan rodaekonomi melalui pariwisata Indonesia, khususnya membantu para pekerja wisata di masapandemi, salah satunya adalah komitmen kami untuk makin menggencarkan kampanyetiket.com yang berjudul Senyum Indonesia," katanya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading