Sukses

Lifestyle

Bebas Minyak dan Lemak, Catat 3 Ide Menu Diet Sehat yang Serba Direbus

Fimela.com, Jakarta Diet sehat sebenarnya tak perlu makanan impor yang mahal. Kamu bisa memulainya dengan mengurangi minyak dan lemak. Untuk itu, kamu bisa memulai diet sehatmu dengan mengatur pola makan dan mengonsumsi makanan yang serba diresbus. 

Sayangnya, tidak banyak orang menyukai rebusan. Pasalnya, makanan yang serba direbus cenderung kurang terasa bumbunya. Cita rasanya juga dinilai kurang kuat. 

Padahal, selain sehat, makanan yang serba direbus juga memiliki cita rasa yang lezat. Dengan sedikit kreativitas dalam membuat masakan, kamu bisa memasak makanan rebus dengan cita rasa yang tidak kalah lezat. Berikut beberapa ide menu diet sehat yang serba direbus. 

1. Pekcamke

Pekcamke adalah ayam rebus yang menyehatkan. Biasanya, menu ini banyak dihidangkan pada saat perayaan Tahun Baru Cina. Jangan salah, pekcamke ini juga lezat karena bumbunya tetap terasa dan meresap sampai ke daging ayam. 

2. Sup Buah Bit

 

Buah bit bukan hanya bisa dicampur sebagai jus buah-buahan. Tetapi kamu bisa memasaknya menjadi sup. Buah bit sangat kaya akan nutrisi dan vitamin. Selian itu, buah bit ini juga mengandung antioksidan yang penting untuk tubuh. 

3. Ramen Diet

Kalau kamu sedang mengurangi kalori, lebih baik ganti ramen menjadi bihun atau soun yang lebih rendah lemak. Lalu, kamu juga bisa menambahkan sayuran hijau seperti sawi, wortel, dan jagung. Kamu bisa memilih untuk menambahkan ayam atau daging yang diiris tipis.

Selamat menikmati.  

#Changemaker

 

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading