Sukses

Lifestyle

3 Kunci Diet Terpenting untuk Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Tak heran, orang berlomba-lomba untuk mencapai berat badan ideal dengan berbagai cara. Selain olahraga, mereka juga mengurangi porsi makan secara drastis. 

Inilah yang membuat banyak orang tumbang di tengah jalan saat diet ketat. Padahal, diet untuk menurunkan berat badan agar menjadi ideal sebenarnya hanya memerlukan konsistensi dan juga pengetahuan mengenai sistem kerja tubuh dan nutrisi. 

Namun, ada beberapa kunci penting yang harus kamu ketahui untuk menjalani diet demi menurunkan berat badan. Tak perlu menyiksa diri hingga kelaparan, berikut 3 hal penting yang harus kamu lakukan. 

1. Banyak Makan Sayur

Tidak cukup hanya dengan mengurangi porsi makan saja, lemak tubuh harus diatasi dengan serat sehat. Salah satunya dengan cara perbanyak mengonsumsi sayuran. Terutama, sayuran hijau dan buah-buahan. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara membuat sayur atau sup. Atau juga memakannya mentah seperti salad. 

2. Fokus pada Kalori

 

Bukan mengurangi porsi secara drastis, tapi cobalah untuk fokus pada kalori. Pastikan kamu mengonsumsi kalori lebih sedikit dari kalori yang kamu bakar dengan berolahraga. 

3. Kurangi Lemak dan Gula

Selain itu, cobalah untuk mengurangi lemak jahat seperti daging merah, santan, dan kuning telur. Juga kurangi kandungan gula. Seperti makanan dan minuman yang mengandung gula tambahan. 

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading