Sukses

Lifestyle

Studi: Cara Kerja Daun Mint Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Daun mint umumnya digunakan sebagai pemanis pada makanan manis dan minuman yang memiliki sensasi segar. Karena hanya dijadikan sebagai pemanis, banyak orang yang menyingkirkan daun mint saat hendak makanan dan minuman favoritnya. Namun, tahukah kamu jika daun mint ternyata bisa membantu menurunkan berat badan?

Daun mint menjadi salah satu tanaman aromatik yang banyak digunakan. Tidak hanya untuk sajian kuliner, daun mint juga menjadi tanaman obat. Ia memiliki sifat sebagai tanaman terapi, terutama dalam pengobatan Ayurveda selama berabad-abad.

Dilansir dari Boldsky, daun mint merupakan rendah kalori. Kandungan serat yang kaya membuat tanaman ini dapat mencegah gangguan pencernaan, mengurangi kadar kolesterol tinggi dan membatasi risiko penambahan berat badan dan obesitas.

Mengonsumsi daun mint juga dapat membantu menstimulasi enzim pencernaan. Ia akan mengubah kandungan lemak menjadi energi yang dapat digunakan sehingga mencegah timbunan lemak ekstra di tubuh.

Cara mudah mengonsumsi mint

Rasa segar dari daun mint juga dapat meningkatkan pencernaan yang lebih baik, mencegah mual, membantu menyembuhkan masalah penapasan, depresi, kelelahan, serta mencegah bau mulut. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi daun mint dapat membantu pencernaan yang lebih baik.

Senyawa aktif mentol pada daun mint mampu melancarkan pencernaan. Inilah yang membantu menurunkan berat badan karena sistem pencernaan yang buruk. Umumnya, sistem pencernaan yang buruk dapat membatasi proses penurunan berat badan.

Banyak cara untuk mengonsumsi daun mint yang enak dan mudah. Bisa dicampur dengan teh, jus, maupun makanan favorit utnuk mencegah kembung pada pencernaan.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading