Sukses

Lifestyle

Urban Farm, Sensasi Berburu Kuliner Sambil Bercocok Tanam di Tengah Kota

Fimela.com, Jakarta Kehidupan kota seperti di Jakarta rasanya sudah sulit untuk melakukan aktivitas bercocok tanam dengan lahan yang luas. Paling hanya bisa memanfaatkan area kecil di rumah atau mencari media bercocok tanam secara vertikal.

Namun, Agung Sedayu Group dan Salim Group menggarap sebuah lahan di ujung utara Jakarta, tepatnya di kawasan Pantai Indak Kapuk untuk dihiasi jajaran tanaman hijau layaknya kebun di tengah kota yang disebut Urban Farm. Tidak hanya sebagai lahan bercocok tanam, Urban Farm juga dijadikan sebagai one stop destination untuk rekreasi dan edukasi yang mengabungkan kecintaan terhadap kuliner dan alam.

Dengan suasana outodoor dan desain ruang bangunan yang modern berestetika, Urban Farm dihuni oleh sejumlah tenant yang terkenal sebagai sarana rekreasi dan penyedia kuliner kekinian. Seperti GIOI, Kinetic Farm, dan Toby's Estate.

"Selain menjadi destinasi yang ramah lingkungan, Urban Farm juga ingin memberiakses edukasi bagi konsumen tentang sumber makanan yang dikonsumsi. Area perkebunan Urban Farm juga kami harapkan menjadi sarana yang menginspirasi untuk menumbuhkan edukasi mengenai tanaman dan lingkungan,” ujar Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group.

 

Mengenal tanaman lebih dekat

Desain dan lanskap Urban Farm dibuat dengan gaya modern dan ramah lingkungan. Tempat ini sendiri dibangun dengan pemikiran bahwa warga kota dapat berkunjung bersama keluarga atau teman untuk menikmati waktu senggang di tempat yang dikelilingi tanaman hijau. Dari arah manapun kamu bisa menikmati kebun dan alam.

Untuk hidangan khas Indonesia dan Asia, kamu bisa menikmati di GIOI yang menjadi restoran terkenal bagi pecinta kuliner Jakarta. GIOI sendiri hadir dengan menu Asia yang menyajikan hidangan dengan bahan-bahan yang diambil langsung dari petani. Beberapa rekomendasi menu yang wajib dipesan adalah Signature Crispy Duck, GIOI Fried Chicken, Serundeng Rack of Lamb, Salmon Lodeh, Crispy Wagyu Brisket, dan Chimichurri Pork Chop.

Sementara aktivitas berkebun bisa kamu nikmati dengan mengunjungi Kinetic Farm. Menjadikan tempatnya sebagai pusat penelitian dengan koleksi tanaman yang ekstensif, Kinetic Farm juga menyediakan sebuah kafe kecil di dalamnya. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam tanaman. Mulai dari tanaman herbal, hidroponik, organik, dan edible flowers yang juga bisa kamu beli untuk dibawa pulang.

Selain itu, kamu pun bisa mencicipi langsung minuman herbal yang tersedia di Kinetic Farm. Proses pembuatan minuman herbal ini sendiri melibatkan tim Kinetic Farm yang ahli di bidang bahan makanan dan perkebunan. Meneliti bahan-bahan yang digunakan dan meraciknya hingga menjadi minuman yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

 

Bisa menikmati kopi

Jika kamu mencari kopi, Urban Farm juga dilengkapi dengan Toby's Estate yang akan menyajikan pilihan kopi terbaik. Sebagai spesialis kopi asal Australia, Toby's Estate akan memperkenalkan berbagai jenis kopi dan sumber perkebunan kopi dari seluruh dunia.

Toby's Estate pun juga menawarkan sederet makanan untuk sarapan atau brunch. Seperti Truffle Bacon & Egg Croissant, Smashed Avo on Toast, Eggs Benedict Broadway Style, Breakfast Burrito, atau yang lebih memuaskan seperti Buttermilk Chicken, Nasi Cumi Hitam, Oxtail Fried Rice, Sirloin Fried Rice, dan tak lupa pencuci mulut yang nikmat seperti Basque Burnt Cheesecake, Toby’s Chocolate Cake, dan Classic Carrot Cake.

Mendatang, Urban Farm akan dilengkapi dengan bebagai macam tenant baru. Seperti gelato, pastry, dan makanan ringan lainnya akan hadir dengan konsep desain bangunan yang unik.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading