Sukses

Lifestyle

Berawal dari TikTok, Generasi Muda Bantu Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Penyalahgunaan media sosial ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan bagi kelestarian bumi. Terutama di tengah pandemi COVID-19, banyak informasi palsu yang tersebar di media sosial yang membuat generasi muda semakin abai akan kondisi bumi. Media sosial yang seharusnya mempermudah komunikasi justru mengalami pergeseran manfaat.

Dalam Talkinc 16 Years of Collaboration, Erwin Parengkuan selaku founder Talkinc mengatakan banyaknya informasi palsu di media sosial membuat kita kesulitan membedakan informasi yang valid dan tidak.

"Untuk mengembalikan kondisi bumi yang layak disinggahi tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, dan pemerhati lingkungan saja. Tetapi, kita sebagai mahluk sosial sebaiknya mulai berkontribusi untuk memulai pola hidup sehat, ramah lingkungan dan menyebarkan edukasi kebaikan melalui media sosial.” ungkap Erwin Parengkuan Founder dan CEO TALKINC.

Saat ini kondisi bumi sudah sangat mengkhawatirkan dengan terjadinya banyak fenomena alam yang ekstrem. Salah satu penyebabnya adalah beragam aktivitas manusia sehari-hari yang merusak keseimbangan alam dan berdampak pada pemanasan global.

 

Selamatkan bumi lewat TikTok

“Tanpa kita sadari bahwa kegiatan sehari-hari seperti perilaku konsumtif, serta pengelolaan limbah rumah tangga dan elektronik yang tidak tepat menyebabkan kerusakan keseimbangan alam. Kedua hal tersebut sebaiknya kita kelola dengan bijak dan bertanggung jawab,” ungkap Tiza Mafira, Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik.

Berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik dan TikTok mengajak generasi muda untuk ikut selamatkan bumi dengan memanfaatkan media sosial sebaik mungkin. Mengisi media sosial dengan konten yang mengubah sudut pandang masyarakat tentang kondisi bumi. Sehingga mendorong perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih ramah lingkungan.

TikTok sendiri menyuarakan gerakan menyelamatkan bumi lintas generasi. TikTok berharap dapat menginsiprasi generas muda untuk memberikan dampak positif terhadap komunitas dan dunia. TikTok mendorong kreato konten dalam meningkatkan kesadaran dan pentingnya isu lingkungan hidup.

TikTok dan Talkinc mengajak seluruh kalangan untuk berpartisipasi dalma sejumlah kegiatan yang dibuat. Seperti TikTok hashtag challenge, Talkinc essay competition tentang Local Hero. Konsep Local Hero sendiri menceritakan seseorang yang memberikan dmapakk positif terhadpa lingkungannya.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading