Sukses

Lifestyle

Kemenparekraf Bagikan Program Menarik untuk Pemenang Kreatif Lokal Awards 2020, Seperti Apa ya?

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus menunjukkan dukungannya kepada para pelaku UKM di tanah air. Komitmen Kemenparekraf ini pun salah satunya dibuktikan dengan memberikan pendampingan usaha dan mengikutkan para finalis Festival Kreatif Lokal 2020 dalam program-program yang tersedia luas di Kemenparekraf, seperti program "BeliKreatifLokal" maupun program lain serta berkesempatan besar untuk mendapatkan ekposure pemasaran pada berbagai pameran maupun event baik di dalam maupun luar negeri.

"Melalui FKL ini pula diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik bahwa mereka bisa menjadi pejuang negeri dengan #BanggaBuatanIndonesia dengan cara mengkonsumsi dan membeli produk kreatif lokal. Dengan mengkonsumsi produk kreatif lokal, maka mereka telah membantu UMKM menjadi tulang punggung pertahanan laju perekonomian Indonesia" jelas Yuana Rochma Astuti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf.

Seperti diketahui, Adira Finance di usia ke-30 tahun terus berkreasi dan berinovasi, seperti halnya membangun kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menggelar Festival Kreatif Lokal 2020 bertemakan #BangkitBersamaSahabat. Program ini bertujuan untuk memotivasi para pelaku UKM agar senantiasa meningkatkan daya saing positif, sehingga memberikan dampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku wirausaha yang berhasil menciptakan prestasi kinerja mengagumkan, Adira Finance memberikan Kreatif Lokal Award 2020 kepada para pemenang dari 6 kategori kreatif, bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-30 Adira Finance pada Jumat, 13 November 2020.

Dari 18 finalis Kreatif Lokal Award 2020, terpilih 6 juara dari setiap kategori kreatif. Keenam pemenang tersebut antara lain Ezmour dari kategori fashion, Kotak Narsis dari kategori fotografi, Serumpun Lima dari ketegori pertunjukan, Dewi Home Crab dari kategori kuliner, DEKARDEKORShop dari kategori kriya, serta Aceh Documentary dari kategori video.

Beragam hadiah berhak didapatkan para penerima Kreatif Lokal Award 2020, seperti business coaching dan mentoring dari Coach Daniel Tumiwa serta Bukalapak. Selain itu, lapak online eksklusif di Bukalapak, juga eksposure di media massa senilai total lebih dari Rp800 juta, di samping hadiah uang tunai senilai total puluhan juta rupiah.

Kreatif Lokal Award 2020 adalah bagian dari Festival Kreatif Lokal yang menunjukkan wujud nyata dukungan Adira Finance terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada corporate branding yang dimiliki yaitu "Adira Finance untuk Indonesia".

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 turut didukung MUFG, Adira Insurance, Adira Finance Syariah, Bank Danamon, Anteraja, Prasetiya Mulya-ELI dan Daniel Tumiwa selaku Business Growth Facilitator. Usai Kreatif Lokal Award diberikan, rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020 akan dilanjutkan dengan gelaran Konser Kreatif Lokal pada Januari 2021 nanti.

Acara tersebut akan dikemas dengan beragam kegiatan yang mengangkat produk para pelaku UKM finalis Kreatif Lokal Award 2020. Kemudian Online Workshop & Talkshow bersama ikon kreatif, serta konser amal artis ternama Indonesia untuk menarik donasi bagi pelaku UKM yang terkena dampak dari pandemi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

What's On Fimela
Loading