Sukses

Lifestyle

5 Makanan Kaya Vitamin A Bantu Bakar Lemak Lebih Cepat untuk Turun Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan membuat banyak dari kita 'mager' atau malas gerak karena pengaruh cuaca dan suasana. Ditambah bawaan laper melulu yang bisa jadi alasan untuk terus makan yang menyebabkan penambahan berat badan.

Lalu ada sebuah penelitian yang membawa angin segar. Percaya atau tidak, studi yang diterbitkan jurnal Molecular Metabolism meng-klaim jika suhu dingin yang dibarengi dengan peningkatan vitamin A dapat membakar lemak tubuh lebih cepat yang membantu menurunkan berat badan.

 

Bagaimana cara kerjanya? Suhu dingin dan vitamin A mampu mengubah white fat, menyimpan kelebihan kalori menjadi brown fat yang "merangsang pembakaran lemak dan pembentukan panas". 

Melansir dari food.ndtv, jika penasaran ingin mencoba dan meyakini temuan ini, berikut adalah sumber makanan kaya vitamin A yang dapat kita tambahkan ke dalam diet musim penghujan untuk bantu menurunkan berat badan. Apa saja?

1. Sayuran berdaun hijau

Di musim hujan, salah satu hasil sayur mayur berlimpah adalah yang berdaun hijau. Kale, bayam, brokoli bisa jadi pilihan sayuran hijau segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin A kita.

2. Wortel

Tak hanya warnanya yang cerah dan cantik, wortel juga sayuran yang enak dimakan dengan rasa manis. Kita bisa menjadikannya lalapan mentah atau kukus sampai jadi pelengkap bahan dalam sayur.

 

3. Daging

Nikmati hidangan ayam dan daging kambing favorit. Jika suka bagian hati, baik sekali karena banyak mengandung vitamin A.

 

4. Ikan

Makanan non-vegetarian lainnya yang disukai adalah ikan yang bisa diolah dalam bentuk apa pun. Bisa barbekyu bersama keluarga sambil menikmati kebersamaan.

5. Herbal

Isi dapur kita dengan berbagai herbal seperti peterseli, basil, oregano, dan lain sebagainya. Untuk menambahkan rasa sehgar dan remah dalam makanan kita.

Untuk menjadi catatan, salah satu studi dari Florian Kiefer dari Medical University of Vienna memperingati untuk tidak mengonsumsi suplemen vitamin A dalam jumlah besar dalam usaha menurunkan berat badan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memperkaya diet kita lewat makanan kaya vitamin A.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

#ChangeMaker 

;
Loading