Sukses

Lifestyle

Ibu adalah Sosok yang Paling Banyak Berkorban untuk Hidupku

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu menjadi sosok yang paling istimewa di hati kita. Saat menceritakan sosoknya atau pengalaman yang kita miliki bersamanya, selalu ada hal-hal yang tak akan bisa terlupakan di benak kita. Cerita tentang cinta, rindu, pelajaran hidup, kebahagiaan, hingga kesedihan pernah kita alami bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2020: Surat untuk Ibu berikut ini.

***

Oleh: Intan Julianti

Hai saya Intan. 

Perempuan terbaik di hidup saya adalah mamah saya. Dia adalah sosok yang tegas, sederhana, dan disiplin. Banyak hal yang tak bisa saya ungkapkan tentang sosoknya.

Saya selalu sedih ketika ingat mamah. Ingat saya yang bandel. Saya yang tak pernah dengar kata mamah. Selalu membantah mamah dan selalu merasa mamah tak sayang saya dan selalu menomorsatukan adik laki-laki saya.

Tapi saya tak pernah sadar bahwa mamah yang sudah merawat saya dari kecil sampai sekarang sudah banyak berkorban. Selalu semua yang ia lakukan adalah untuk anak-anaknya sedangkan dia yang kerja keras buat cari duit buat saya dan adik saya biar tetap sekolah.

Terima Kasih, Ma

Intan sayang mamah.

Terima kasih sudah melindungi mengabulkan apa pun yang Intan mau selama ini. 

Maaf karena Intan intan bukan putri yang baik, penurut, dan selalu membuat mamah khawatir.

Tapi mohon tetap cemaskan dan selalu marah-marah ketika aku terlambat pulang. Juga tetap sayangi Intan bahkan hingga nanti Intan punya anak, anakku punya anak, dan anaknya anakku punya anak lagi.

Semoga penyakit darah tingginya cepat sembuh. Selalu bahagia bareng bapa dan semoga anak-anaknya sukses agar hari tua. Semoga Allah memberikan kita nikmat dan selalu bersyukur atas apa yang Allah kasih.

Dan terima kasih 16 tahun ini sudah menjadi seseorang yang berarti dalam hidup kakak. I love you mamah. Kakak sayang mamah.

#ChangeMaker

;
Loading