Sukses

Lifestyle

Jumpstart Coffee, Hadirkan Mesin Smart Coffee Pertama di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, minum kopi bukan sekadar untuk bisa terjaga atau mengatasi kantuk. Banyak di antara kita yang memiliki rutinitas minum kopi sebagai bagian dari gaya hidup. Kadang hari terasa kurang lengkap bila belum minum kopi. Jumpstart Coffee Indonesia hadir untuk memberi kemudahan bagi para pecinta kopi untuk menikmati kopi berkualitas dengan cara yang lebih efisien.

Jumpstart menghadirkan inovasi smart coffee machine yang memudahkan para penikmat kopi untuk menikmati kopi berkualitas dengan harga terjangkau kapan saja dan dari mana saja. Dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis, 26 November 2020, hadir Ossy Indra Wardhani selaku Head of Corporate PR, Roni Ang selaku CMO, dan Brian Imawan selaku CEO Jumpstart. Mesin kopi inovatif Jumpstart sudah tersebar luas di sejumlah gedung perkantoran, rumah sakit, hingga apartemen. Sedikitnya sudah ada 500 outlet yang tersebar selam kurun waktu dua tahun. Wah, luar biasa ya!

Jumpstart hadir untuk solusi mempermudah orang-orang bergaya hidup cepat untuk mendapatkan kopi segar yang masih panas. Kopi yang disajikan berasal dari biji kopi pilihan dan bisa disetel sendiri sesuai yang dimau. Bahkan gula bisa ditakar sesuai selera. Pembayarannya pun nggak ribet, bisa menggunakan uang tunai dan bisa pakai dompet elektronik.

Beberapa tahun terakhir ini, masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar menjadikan minum kopi menjadi suatu bagian dari gaya hidup. Karenanya, banyak sekali bermunculan kedai-kedai kopi kekinian dengan disain kedai yang instagrammable dan pilihan jenis minuman kopi yang beragam. Hanya aja, dengan bertambahnya jumlah penikmat kopi, terkadang mengakibatkan antrean panjang di berbagai kedai kopi yang memperlambat para penikmat kopi dengan aktivitas tinggi.

Menyiasati kondisi di atas, JumpStart meluncurkan Smart Coffee Machine pada bulan Desember 2017 yang lalu. Smart Coffee Machine ini menyajikan sekitar lebih dari 20 menu kopi segar dan minuman non-kopi seperti cokelat dan teh matcha. Saat ini Smart Coffee Machine telah tersebar di lebih dari 500 lokasi perkantoran, rumah sakit, apartemen, bank, pabrik, universitas dan lembaga pemerintahan di penjuru Jabodetabek dan akan segera menyusul di Bandung dan Surabaya pada tahun 2021.

Menikmati Kopi sebagai Bagian dari Gaya Hidup

Kopi dengan rasa enak digabungkan dengan teknologi jadi smart coffe machine dengan harga terjangkau. Satu gelas kopi ada yang bisa didapat dengan harga Rp7 ribu sampai Rp15 ribu juga, lho. Soal biji kopi yang dipakai, kualitasnya dijamin premium dan kualitas ekspor. Masyarakat ramai bisa mencicipi kualitas kopi premium.

Keunggulan dari Smart Coffee Machine ini adalah menggunakan 100% biji kopi premium Indonesia, menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk automatic route planning (sistem perencanaan rute otomatis), real time error detection (mendeteksi error dalam waktu yang tepat) dan demand forecasting (perkiraan permintaan bahan baku), selain itu mesin ini juga dapat menggunakan pembayaran tunai maupun cashless seperti GoPay, ShopeePay, Dana, LinkAja, JackOne, BRIzzi dengan menggunakan QRIS.

Brian Imawan, sebagai CEO dari JumpStart menjelaskan, “Kami meluncurkan Smart Coffee Machine karena kami ingin mempermudah para penikmat kopi untuk mendapatkan kopi segar yang dapat diperoleh secara cepat dan dengan berbagai pilihan pembayaran. Kopi kami dibuat dari biji kopi asli dan bahan baku premium lainnya dimana konsumen dapat menyesuaikan takaran gulanya. Kami harapkan dengan hadirnya Smart Coffee Machine dapat menjadi solusi untuk para konsumen kami untuk tetap dapat menjalankan berbagai aktivitasnya tanpa harus menghabiskan waktu lama untuk antri di berbagai kedai kopi.” 

Setelah meluncurkan Smart Coffee Machine, JumpStart membuka beberapa outlet kopi yang disebut sebagai JumpStart Coffee Labyang berada di 13 lokasi yang tersebar di Jakarta dan Tangerang, seperti di Bellezza Shopping Arcade, Central Park Mall, Ampera Raya, Graha Mandiri, Grha Aktiva, Gading Nias Apartment, Ldenteves Trade Center, Sumber Alam – Taman Palem, Ruko Harmoni Plaza, Market City, Print Smart BSD, Teras Benhill & Blok M Square. Di Coffee Lab ini pelanggan bisa mendapatkan menu yang berbeda dari Smart Coffee Machine, seperti Dalgona coffee yang viral sampai kopi kekinian dalam kemasan botol. Dan menu di Coffee Lab ini juga bisa dipesan secara online melalui webapps www.jumpstart.id.

Bisa Langsung Scan QR Code untuk Membeli Kopi Berkualitas

Yang tak kalah menarik dari inovasi yang dihadirkan Jumpstart adalah menghadirkan mesin kopi bertenaga kecerdasan buatan (artificial intellegence powered coffee machine) dan menjadi yang pertama hadir di Indonesia. Berbeda dari vending machine biasa, mesin kopi Jumpstart dipadukan dengan kecerdasan buatan yang memastikan stok kopi yang tersedia selalu segar. Tak hanya itu saja, higienitas mesin kopi selalu diutamakan.

JumpStart terus berinovasi, pada tahun 2020, JumpStart meluncurkan product berupa coffee bean dan coffee drip yang dapat dipesan secara online di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan melalui webapps www.jumpstart.id.

“Sebenarnya produk coffee bean dan coffee drip sudah dalam pipeline kami dari tahun 2019 untuk kami luncurkan pada tahun 2020. Tujuannya untuk mempermudah para penikmat kopi untuk dapat menikmati kopi sesuai dengan selera mereka tanpa harus keluar rumah. Dengan adanya pandemi, peluncuran kedua produk kopi ini menjadi semakin relevant dengan kondisi saat ini, dan kami senang JumpStart bisa memberikan solusi di tengah pandemi yang meresahkan ini,” jelas Brian kembali.

 

Tertarik untuk Mencoba?

Jumpstart menghadirkan layanan self service, delivery, dan home brew. Ke depannya akan ada touchless ordering yang memudahkan kita memesan kopi dengan cara yang lebih praktis. Inovasi ini pun sangat memudahkan kita untuk mendapatkan kopi berkualitas dengan mudah di tengah pandemi COVID-19.

Bagi yang ingin mencoba menu dari Jumpstart bisa langsung klik jumpstart.id untuk memesan. Bisa juga langsung mencoba mesin kopi Jumpstart terdekat untuk mendapatkan kopi berkualitas dan segar dengan harga yang sangat ramah di kantong. 

Ke depannya, JumpStart sedang mempersiapkan suatu produk terobosan baru yang dapat langsung dinikmati konsumen dan akan segera diluncurkan pada bulan Desember. Pensaran? Konsumen dapat mengetahui informasi lebih lanjut melalui akun instagram JumpStart: @coffeejumpstart.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading