Sukses

Lifestyle

3 Cara Meningkatkan Kualitas Hidup secara Digital

Fimela.com, Jakarta ntensitas penggunaan perangkat mobile dan Internet meningkat selama masa pandemi.

Lembaga riset mobile App Annie mencatat bahwa selama pandemi ini rata-rata penggunaan aplikasi mobile di Indonesia naik 25 persen, dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mendapati terjadi peningkatan trafik data antara 20-25 persen.

Hal ini menunjukkan bahwa teknologi semakin integral di dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, terkadang penggunaan teknologidapat menjadi distraksi dari pekerjaan, keluarga, atau bahkan diri sendiri. Di sinilah gaya hidup digital yang berkualitas harus menjadi kesadaran.

Untuk itu, berikut ini beberapa cara ala Samsung untuk meningkatkan kualitas hidup digital, khususnya menggunakan Galaxy Tab A7 terbarunya.

1. Fokus Kerja, Lalu Fokus Me Time

Bekerja dari rumah itu ibarat memindahkan ruang kerja kita ke rumah. Tapi bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah menghadapi berbagai hal yang dapatmengalihkan perhatian kita dari target pekerjaan harian yang sudah ditetapkan.

Oleh sebab itu, kita perlu meningkatkan fokus dan Tab A7 dapat membantu pengguna dengan fitur Focus Mode. Fitur ini dapat mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan pada kegiatan tertentu, sesuai dengan preferensi yang diatur sendiri oleh penguna.

Kalian bisa mendesain beberapa macam focus mode sesuai dengan kebutuhan. Misalnya Work Time untuk fokus pada urusan kerja dan Me Time untuk berfokus menikmati waktu untuk diri sendiri atau keluarga. Untuk menggunakan Focus Mode, cukup Tarik menu dari atas layar dan temukan icon Focus Mode.

Di situ pengguna bisa menambahkan aplikasi apa saja yang hanyadipakai untuk Work Time dan Me Time. Pada Work Time, bisa mengatur hanya akan mengakses aplikasi- aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti email, aplikasi pesan instan, videoconference, Internet browser, file manager, Quick Share, dan lain-lain. Setelah bekerja, bisa melakukan me time seperti yoga.

2. Seimbangkan kerja dan hiburan

Setelah kita fokus bekerja dan mencapai apa yang ditargetkan, tak ada salahnya memberikan reward pada diri sendiri, seperti menikmati relaksasi dengan mendengarkan musik, menonton serial terbaru di Netflix, atau main game online.

Dengan dukungan engine yang powerful berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dan ditopang RAM 3GB, aktivitas menikmati hiburan akan semakin menyenangkan. Apalagi layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube sudah terintegrasi di dalam Tab A7. Pengguna tinggal menikmati berbagai konten hiburan di layar 10,4 inci yang jernih dan luas.

3. Mengembangkan Kapasitas Diri

Sahabat Fimela juga juga bisa menggali potensi diri yang mungkin selama ini tersembunyi. Kalian mungkin bisa mencoba resep-resep masakan yang menarik dari YouTube, mengasah creative writing di platform menulis online untuk menuangkan berbagai gagasan,atau meningkatkan kemampuan bahasa asing dengan belajar dari para content creator yang berbagi tips berbahasa asing secara gratis di media sosial.

Samsung Galaxy Tab A7 sudah tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000.

#changemaker

;
Loading