Sukses

Lifestyle

Cari Kado Natal? Cus Belanja dari 6 Bisnis Lokal Pilihan WhatsApp Business

Fimela.com, Jakarta Tak terasa Natal dan libur akhir tahun bakal segera tiba. Meski tahun ini lebih banyak dihabiskan di rumah, tetapi bukan berarti harus absen merayakan kemeriahan Natal maupun libur akhir tahun, tentunya dengan cara yang aman dan sesuai protokol kesehatan.

Salah satu hal yang tak pernah absen saat Natal datang adalah kado istimewa, terutama buat keluarga maupun orang tersayang. Menariknya, di masa sekarang ini, mencari kado bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, sekalipun hanya di rumah saja. Kamu pun bisa mengandalkan aplikasi WhatsApp Business.

Dapatkan Pengalaman Berbelanja yang Privat

Tenang, kamu tak salah baca kok. Selain hadir sebagai platform untuk berkirim pesan, kamu bisa langsung belanja beragam produk favoritmu dari UMKM yang menggunakan WhatsApp Business. Jadi, kamu tidak akan melewatkan momen Harbolnas, belanja kado natal, atau belanja akhir tahun, tentunya dengan tetap aman dan nyaman dari rumah. Ini karena WhatsApp Business hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja yang privat dan personal untuk kamu!

Hadir dengan Beragam Fitur Menarik

Tentunya, aplikasi WhatsApp Business hadir dengan beragam fitur menarik yang memudahkan proses berbelanja. Kamu tidak perlu repot copy-paste atau menyimpan nomor WhatsApp toko yang kamu tuju, cukup scan QR Code yang ada di toko offline, website, atau media sosial mereka, dan kamu akan langsung terhubung.

Begitu diarahkan ke laman chat akun WhatsApp Business, kamu bisa bertanya langsung kepada pemilik bisnisnya atau cek produk yang kamu inginkan dari Katalog yang mereka punya. Ketika kamu siap membeli produknya, cukup masukkan ke Keranjang Belanja. Seluruh daftar belanjaanmu akan langsung terkirim ke pemilik toko dalam sebuah pesan ketika kamu sudah selesai memilih.

Jika kamu mengirimkan pesan di luar jam operasional toko, pemilik toko bisa menggunakan fitur Balasan Otomatis dari WhatsApp Business untuk memberi tahu kamu kapan pesanmu akan dibalas. Jadi kamu tidak merasa dicuekin! Kamu juga bisa cek profil toko untuk tahu jam operasional mereka atau info lain yang mungkin berguna, seperti tautan tambahan, dan sebagainya.

Deretan Bisnis Lokal Pilihan WhatsApp Business

Berkat segudang fitur yang ada dalam aplikasi WhatsApp Business, kamu pun bisa mencari hadiah untuk tukar kado Natal yang jadi tren saat akhir tahun. Kabar baiknya, kamu tak perlu bingung menemukan kado Natal maupun belanja akhir tahun, karena WhatsApp Business telah memilih 6 UKM yang mungkin cocok untukmu.

Tinggal scan atau pindai Kode QR beberapa UKM berikut ini, kamu pun bisa langsung belanja lewat aplikasi WhatsApp Business. Berikut daftar UKM pilihan WhatsApp Business selengkapnya.

1. Make A Whiz (0813-8570-8442)

Make A Whiz (IG: @letsmakeawhiz) dapat kamu andalkan untuk berburu mainan anak sebagai kado Natal. Usaha ini didirikan oleh tiga ibu pekerja, yaitu Jovita, Jessica dan Greta sejak awal masa pandemi.

Selain itu, Make A Whiz bermula dari tekad mengembangkan alat belajar alternatif untuk membantu buah hati yang penuh rasa ingin tahu, sekaligus tak bosan di rumah. Make A Whiz menghadirkan beragam permainan edukatif yang bisa membantu mengasah kreativitas, logika, dan kemampuan motorik. Kamu bisa langsung belanja produk mereka dengan scan kode QR WhatsApp Business dari Make A Whiz.

2. Tenoon (0859-7953-9258)

Sementara jika mencari hadiah yang unik, kamu bisa belanja di Tenoon (IG: @tenoon_id). Tenoon menggandeng para penenun lokal untuk menyediakan kain-kain tenun berkualitas sebagai material utama produknya.

Kerennya, Tenoon hadir sebagai usaha sosial dengan memberdayakan teman-teman disabilitas. Lewat kolaborasi antara tenaga profesional dan individu yang mereka berdayakan, Tenoon banyak menghasilkan produk dengan desain inovatif lho. Temukan produk-produk terbaik Tennon dengan scan langsung kode QR WhatsApp Business berikut.

3. Rahsa Nusantara (0811-1111-0308)

Buat kamu yang ingin mencari kado Natal yang bisa menunjang kesehatan, bisa mendapatkannya di Rahsa Nusantara (IG: @rahsa.nusantara). Pasalnya, UKM lokal pilihan WhatsApp Business ini menghadirkan produk yang diracik dari kebaikan alam berupa herba dan rempah untuk generasi yang peduli kesehatan.

Menariknya, sejak 2016, Rahsa Nusantara telah mengupayakan proses yang etis dan bertanggung jawab, memberdayakan masyarakat lokal, serta mengedepankan bahan-bahan lokal yang alami dan ramah lingkungan. Cukup scan kode QR WhatsApp Business dari Rahsa Nusantara, berbagai produk penunjang kesehatan bisa kamu temukan secara lengkap di sana.

4. Krakakoa (0878-2225-2562)

Ingin tukar kado cokelat saat Natal? Langsung saja belanja di Krakakoa (IG: @krakakoa). Produk cokelat Krakakoa 100% berasal dari tanah Indonesia yang berkualitas tinggi, sehingga memiliki kebaikan untuk tubuh dan baik dikonsumsi kapan saja.

Selain itu, Krakakoa dibangun dengan misi meningkatkan kesejahteraan petani kakao di Indonesia dan mendorong praktik pertanian kakao yang berkelanjutan. Petani mitra Krakakoa dilengkapi dengan peralatan pertanian dan pelatihan. UKM lokal ini membeli biji kakao dengan harga premium di atas harga fair trade. Dapatkan produk cokelat terbaik dengan scan kode QR WhatsApp Business Krakakoa yuk!

5. Kisaku (0821-1300-8694)

Suka kopi? Tak ada salahnya kan menjadikannya sebagai kado Natal? Kamu bisa mengandalkan produk kopi terbaik dari KISAKU (@kisaku.co). UKM lokal pilihan WhatsApp Business ini berdiri sejak 2019 dan hadir sebagai tempat bersosialiasi yang menawarkan ragam minuman kopi berkualitas dengan harga terjangkau.

KISAKU diambil dari Bahasa Jepang yang berarti sambutan yang hangat dan tulus. UKM lokal yang kini telah memiliki tiga cabang di Jakarta ini didirikan oleh Halim, Lionel Hanjaya, Dolly Hardjono, Rollin Shah, dan Raline Shah. Kamu bisa membeli produknya langsung dengan scan kode QR WhatsApp Business dari KISAKU.

6. San Junipero (0831-5154-7519)

Spesial buat kamu yang ingin mencari hadiah atau kado Natal yang kreatif, kamu bisa memilih sebuah paket melukis dari San Junipero (IG: @studiosanjunipero) yang cantik dan lucu.

Steffie Zaoryan, sebagai pendiri San Junipero, percaya bahwa melukis adalah dasar komunikasi non-verbal yang dapat lakukan setiap orang. Baginya, melukis menciptakan kebahagian, pemulihan, dan memberikan energi positif kepada seseorang untuk dibagikan ke lingkungannya.

Melalui produk yang San Junipero tawarkan, Steffie berharap semakin banyak orang menikmati kebahagian berseni dan mengekspresikan diri. Kamu pun bisa mendapatkan atau request lukisan yang kamu mau secara langsung dengan scan kode QR WhatsApp Business dari San Junipero.

Gimana, sekarang percaya kan jika berburu kado Natal maupun belanja akhir tahun yang aman dan privat bisa dilakukan secara mudah lewat WhatsApp Business? Apalagi WhatsApp Business telah merekomendasikan enam dari banyak UKM lokal di Indonesia yang keren-keren. Yuk, temukan barang favoritmu sekarang juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading