Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Memasak Beragam Kreasi Makanan Hanya dengan Rice Cooker

Fimela.com, Jakarta Memasak menjadi aktivitas yang makin digemari di masa pandemi. Selain mengisi waktu luang, memasak dapat menurunkan tingkat stres yang terjadi selama pandemi. Selain itu, adanya kebutuhan akan asupan yang lebih terjamin kebersihan dan kualitasnya membuat masyarakat memilih memasak sendiri di rumah.

Hal ini terbukti dengan pencarian kata kunci "resep" menjadi pencarian Google Trends tertinggi hingga pertengahan 2020. Namun terkadang aktivitas memasak menjadi terhambat karena adanya keterbatasan alat yang dimiliki.

Untuk itu, Beko sebagai merek home appliances asal Eropa, memberikan kemudahan memasak dengan produk rice cooker seri RCM67023R. Menurut Ali Cagri Gonculer selaku Country General Manager Beko Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami bahwa rice cooker bisa digunakan untuk memasak berbagai aneka makanan. Mulai dari sayuran hinga kreasi yogurt yang menyegarkan.

Rice cooker Beko seri RCM67023R menjadi rice cooker digital premium dengan kapasitas 1,8 liter yang hadir dengan 15 fungsi digital. Sehingga bisa membantu aktivitas mengolah makanan, seperti memasak, menghangatkan, mengukus, masak cepat, membuat bubur, yogurt, kue, sop, nasi merah, ubi, jagung, frozen food, sticky rice, hingga daging iga.

 

Cara memasak dengan rice cooker

Rice cooker ini menggunakan bahan stainless premium paga bagian luar, sementara bagian dalam dilengkapi dengan teknologi 5 Layer Crystal Diamond Coating yang membuat lapisan anti lengket dan anti gores. Selain itu, teknologi 3D Heating Microcomputer atau pemanasan tiga dimensi yang memungkinkan aneka makanan dimasak hingga matang sempurna.

Penasaran bagaimana caranya memasak berbagai jenis makanan menggunaka rice cooker?

1. Mengolah sayur

Rice cooker ternyata dapat digunakan untuk memasak aneka jenis sayuran, seperti sup atau sayuran berkuah. Memasak sayuran dengan rice cooker dinilai lebih praktis dan menghemat gas. Untuk membuat sup ayam misalnya, pengguna dapat langsung mencampurkan air, bumbu sup, serta bahan seperti ayam, kentang, dan wortel ke dalam rice cooker. Lalu tekan tombol menu sup yang terdapat pada rice coker. Pada layar digital akan memunculkan waktu yang diperlukan sampai sup matang.

2. Memasak kue dan camilan

Membuat kue atau camilan sendiri di rumah terdengar menyenangkan dan menghemat biaya jajan. Namun niat membuat kue kerap terhalang keterbatasan alat baking di rumah. Dengan fitur mengolah kue pada Rice cooker Beko seri RCM67023R, kamu bisa memasak kue dengan lebih praktis. Kamu hanya perlu menuang adonan kue selera ke dalam rice coker, lalu tekan tombol cook. Dalam beberapa saat, aneka kue untuk hidangan penutup bisa dinikmati bersama rekan atau keluarga tersayang.

 

3. Yogurt yang segar

Yogurt mengandung banyak protein baik bagi tubuh, khususnya pencernaan. Rasa yogurt yang asam, segar, dan tekstur yang lembut membuat banyak orang menyukainya. Untuk membuat yogurt, kamu perlu menyiapkan 1 liter susu sapi dan 100ml yogurt tawar. Masak kedua bahan tersebut dengan menggunakan tombol yogurt pada rice cooker. Setelah selesai, kamu hanya perlu menambah topping favorit dan disimpan di dalam kulkas.

4. Iga kukus yang menggugah selera

Untuk mengolah makanan berbahan daging dibutuhkan alat khusus, seperti pressure cooker. Sebenarnya kamu bisa memasak iga hanya dengan rice ccoker. Caranya, campurkan iga dengan bumbu-bumbu serta air ke dalam rice cooker Beko. Lalu tekan tombol steam menu spareribs pada perangkat. Dengan teknik slow cooker, iga sapi dapat matang secara sempurna dengan tekstur yang empuk.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading