Sukses

Lifestyle

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan, Bikin Kulit Cantik hingga Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh!

Fimela.com, Jakarta Jadi salah satu vitamin esensial yang dibutuhkan tubuh, Vitamin C memang dikenal dengan beragam manfaatnya. Salah satu yang paling luar biasa adalah kandungan antioksidan yang baik untuk kecantikan, kesehatan kulit, hingga tubuh secara menyeluruh. Sayangnya, vitamin C nggak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga kamu perlu memperhatikan asupan vitamin C harian yang sebenarnya banyak ditemukan dari sayur, buah, atau mengonsumsi suplemen yang mengandung biang vitamin C.

Vitamin C memang dikenal karena keajaiban manfaatnya. Apa saja sih? Kupas tuntas lebih dalam di sini, yuk!

 

Holy Grail Skincare

Vitamin C sering dianggap sebagai kandungan 'holy grail' yang ampuh merawat kulit karena kandungan antioksidan yang tinggi. Vitamin C sering jadi formula andalan untuk menyamarkan bekas luka pada kulit, misalnya bekas jerawat atau iritasi. Kandungan antioksidan yang tinggi juga bermanfaat untuk produksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit dan meratakan warna kulit yang belang.

Bagi yang memiliki masalah kulit sensitif hingga eczema, perawatan kulit dengan vitamin C mampu menjadi soothing agent yang membuat kulit lebih sehat. Sederet manfaat vitamin C inilah yang membuatnya sering jadi formula andalan dalam produk skincare.

 

Menjaga Kesehatan Rambut Juga Lho!

Selain merawat kulit cantik, vitamin C ternyata juga memiliki peranan menjaga kesehatan rambut. Tahukah kamu kalau asupan vitamin C ternyata mempengaruhi pertumbuhan rambut? Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan rambut kering, bercabang, hingga rontok. Selain itu, vitamin C juga menjadi zat yang diperlukan untuk melawan bakteri penyebab ketombe yang muncul di kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut baru. Jadi, penting banget asupan vitamin C yang cukup untuk menjaga kesehatan rambut, membuat rambut tumbuh lebih sehat, kuat, dan bebas dari masalah kerontokan yang mengganggu.

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Dari sisi kesehatan tubuh, vitamin C punya peranan besar untuk menjaga kesehatan jantung. Vitamin C dikenal dengan manfaatnya yang mampu menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan melancarkan peredaran darah dalam membawa oksigen ke seluruh tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dapat meminimalisir risiko serangan jantung serta menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

 

Menjaga Kesehatan Mata

Ternyata nggak hanya vitamin A saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan indera penglihatanmu. Vitamin C juga direkomendasikan buat menurunkan risiko katarak yng biasanya terjadi seiring bertambahnya usia. Selain itu, vitamin C juga berperan untuk mengoptimalkan kinerja retina serta menjaga kesehatan pembuluh darah di area mata.

 

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Ini dia salah satu peran vitamin C yang paling vital untuk tubuh, yaitu membantu menjaga sistem imun. Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, vitamin C juga banyak direkomendasikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam mencegah penularan virus. Terlebih saat ini vaksin Covid-19 sendiri diperkirakan baru akan didistribusikan tahun depan, sehingga meningkatkan kekebalan tubuh secara alami adalah cara paling ampuh untuk menjaga kesehatan diri di tengah peenyebaran virus seperti sekarang ini.

Angka penularan Covid-19 di Indonesia sendiri masih berada di level yang cukup tinggi. Menurut data yang dilansir dari situs covid19.go.id per 2 Desember 2020, sebanyak 549.508 kasus yang terkonfirmasi positif, 458.880 dinyatakan sembuh, dan 17.199 kasus meninggal.

Pandemi yang nggak kunjung berakhir membuat pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Joss C 1000 Biangnya Vitamin C melihat hal ini dan mencoba untuk membantu memutus rantai Covid-19 melalui Gerakan Berbagi Daya Tahan Tubuh. Lewat gerakan ini, Joss C 1000 yang merupakan suplemen kesehatan mengandung biang vitamin C 1000mg dipersembahkan khusus kepada para pejuang garda terdepan dan pasien di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang ada di Indonesia.

Rumah sakit merupakan tempat di mana pasien dan garda depan bertarung melawan virus Covid-19. Maka dari itu, Bintang Toedjoe ingin menyumbang 200 ribu sachet Joss C 1000 ke seluruh RS Rujukan Covid-19 secara nasional. Tujuannya adalah untuk mendukung tenaga kesehatan, relawan, dan pasien dalam mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Hal ini penting untuk mendukung tugas garda depan agar lebih maksimal dan mengoptimalkan proses penyembuhan pasien. Pasien yang berada di Wisma Atlet juga diberikan Joss C 1000 sebagai asupan suplemen vitamin C.

 

Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Bintang Toedjoe dalam mendukung penanganan Covid-19.

"Kami menghargai kontribusi dari Industri seperti PT Bintang Toedjoe yang berkomitmen untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat melalui produk vitamin C dosis tinggi yang bermutu dengan harga terjangkau," ujarnya.

Biang Vitamin C dengan harga terjangkau hadir dalam wujud Joss C 1000 yang dipersembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Joss C 1000 dikemas dalam single purchase yang terjangkau. Harapannya adalah agar masyarakat bisa mengonsumsi vitamin C berkualitas dengan mudah. Vitamin C seharusnya juga mudah didapatkan di seluruh area tanah air. Hal ini yang membuat PT Bintang Toedjoe mengupayakan distribusi Joss C 1000 secara merata hingga ke seluruh pelosok negeri.

Selain itu, Joss C 1000 juga turut berkolaborasi dengan Klikdokter sebagai sarana konsultasi dokter secara gratis tentang daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19. Yuk, saatnya jadi bagian dari gerakan Berbagi Daya Tahan Tubuh Nasional bersama Joss C 1000!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading