Sukses

Lifestyle

Kaleidoskop 2020: Meghan Markle dan Pangeran Harry Hengkang dari Kerajaan Inggris

Fimela.com, Jakarta Banyak hal tak terduga terjadi sepanjang tahun 2020. Selain Covid-19 yang belum usai, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga menambah kisah di tahun ini. Siapa sangka jika keduanya memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Keputusan ini terjadi pada bulan Januari lalu. Keputusan dari Meghan Markle dan Pangeran Harry tentu saja mengejutkan banyak pihak, termasuk Ratu Elizabeth II. Keputusan ini sudah dipertimbangkan selama berbulan-bulan.

Berikut fakta seputar hengkangnya Meghan Markle dan Pangeran Harry dari posisi anggota senior anggota keluarga kerajaan Inggris yang patut diketahui.

1. Ingin hidup mandiri

Alasan utama keduanya adalah ingin kehidupan yang mandiri. Baik Meghan Markle dan Pangeran Harry merasa ingin mandiri secara finansial. Bersama sang anak, Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang berusia 8 bulan keduanya pindah ke Amerika Serikat, namun masih tetap akan mendukung keputusan sang Ratu.

2. Masih mendapat dukungan fasiltas kerajaan

Menetap di Kanada, Meghan Markle dan Pangeran Harry akan tetap menggunakan pengawal yang dibayar dengan uang pajak. Hal inilah yang menimbulkan polemik di masyarakat, karena faktanya jadi tidak sesuai.

3. Mendapat julukan Megxit

Peristiwa ini memang sangat mengejutkan. Tak heran jika Netizen menyebutnya dengan Megit, atau Meghan Exit.

4. Membuat sang ratu kecewa

Ratu Elizabeth II, merasa sangat kecewa karena keduanya tidak membicarakannya terlebih dulu dengan pihak kerajaan, tetapi langsung mengumumkannya melalui Instagram resmi mereka @sussexroyal.

5. Gelar kerajaan yang resmi dicopot

Menyambung keputusan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, kesepakatan terakhir Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Harry-Meghan Markle secara resmi diumumkan pihak Istana Buckingham, 1 Januari 2020, waktu London, Inggris.

Detail termasuk perihal gelar Pangeran Harry dan Meghan yang aturan penggunaannya akan resmi berlaku pada musim semi 2020. "Pasangan Sussex tidak akan lagi menggunakan gelar HRH (His/Her Royal Highness) karena tak lagi bekerja sebagai anggota Kerajaan Inggris," begitu pernyataan tertulis seperti dilansir Hello.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading