Sukses

Lifestyle

Kaleidoskop 2020: Gerai McDonald's Pertama di Indonesia Tutup Setelah 30 Tahun

Fimela.com, Jakarta Selain pandemi COVID-19, ada banyak peristiwa mengejutkan yang mengisi 2020. Salah satunya adalah ditutupnya gerai McDonald's pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Sarinah, Thamrin.

Kabar ditutupnya gerai pertama McDonald's di Indonesia ini menyebar luas di media sosial. Hal ini dibenarkan oleh Michael Hartono selaku Direktur Marketing Communication Digital dan HBI McDonald's Indonesia yang menutup restoran tersebut secara permanen pada 10 Mei 2020 pukul 22.05.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga banyak kenangan yang tercipta di sana," ungkap Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia.

Gerai McDonald's di Sarinah menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald's di Indonesia. Menurut Michael, jutaan konsumen pernah singgah di gerai ini dan menorehkan berbagai momen secara turun temurun.

Berbagi momen secara turun temurun

Setelah 30 tahun berdiri, gerai McDonald's Indonesia terpaksa harus menutup restoran pertamanya. Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald's Indonesia pada 30 April 2020. Melalui surat tersebut, manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

McDonald's Sarinah sendiri pertama kali dibuka pada 23 Februari 1991. Ia sempat meninggalkan Sarinah Thamrin dan kembali melalui proses tender pada 2011. Kini di saat gerai pertama McDonald's Sarinah Thamrin ditutup, pihaknya memastikan seluruh karyawan yang selama bekerja di gerai tersebut akan tetap dipertahankan dan dipindahkan ke berbagai gerai McDonald's lainnya.

Abai protokol kesehatan

McDonald's Indonesia menyadari bahwa gerainya di Sarinah Thamrin menjadi salah satu lokasi strategis. Sekaligus menyimpan banyak memori bagi sebagian orang. Sebab, banyak orang yang pertama kali menikmati menu McDonald's di gerai ini.

Sayangnya, di saat penutupan gerai McDonald's pertama ini masyarakat Ibukota justru berkumpul di tengah situasi pandemi yang masih tidak menentu. Momen penutupan gerai ini seolah membuat masyarakat abai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading