Sukses

Lifestyle

Update Corona: Presiden Jokowi Akan Jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, baru saja menyatakan dirinya akan menjadi penerima vaksin COVID-19 yang pertama di Indonesia. Pernyataan tersebut dia siarkan secara langsung di saluran YouTube Sekretariat Presiden, pada Rabu (16/12/20). 

"Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali," kata Jokowi seperti dikutip dari Liputan6. 

Menurutnya, hal ini akan memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat mengenai keamanan vaksin COVID-19 yang akan diberikan kepada masyarakat nanti.

Sementara itu, Jokowi juga memerintahkan Menkeu dan jajaran kabinet lainnya untuk memprioritaskan program vaksinasi COVID-19 di tahun anggaran 2021. 

Vaksin Gratis Buat Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengumumkan kalau vaksin COVID-19 akan digratiskan untuk masyarakat. Hal ini dia putuskan usai menerima banyak masukan dari masyarakat. 

"Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat, dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Jokowi, dikutip dari Liputan6. 

 

"Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada menteri keuangan untuk memprioritaskan dan mere-alokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," kata Jokowi.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading