Sukses

Lifestyle

2 Santa Claus Menularkan COVID-19 ke Puluhan Anak Usai Bagikan Hadiah

Fimela.com, Jakarta Tradisi berbagi jelang Natal merupakan aktivitas baik yang bisa dilakukan di akhir tahun. Namun tidak ada yang menyangka jika tindakan baik ini bisa membawa petaka bagi banyak orang.

Dua orang yang berperan sebagai santa claus di Georgia ternyata terinfeksi COVID-19 saat membagikan hadiah kepada sejumlah orang. Pasangan tak dikenal ini didiagnosis dengan COVID-19 pada akhir pekan setelah dua hari sebelumnya mereka tampil dalam parade Natal di Ludowici.

Dalam parade Natal tersebut keduanya berperan sebagai santa claus dan berfoto bersama sekitar 50 anak setelah upacara penyalaan pohon Natal. Pada saat parade Natal tersebut, dua santa claus ini tidak menunjukkan gejala apapun.

Meski acara ini bukan diadakan oleh pemerintah setempat, banyak pejabat publik yang hadir di acara tersebut. Robert Parker selaku Dewan Komisaris Long Country menyebut tidak ada anak yang dipaksa untuk menghadiri acara tersebut.

Isolasi mandiri

"Saya secara pribadi telah mengenal 'Sinterklas' dan 'Nyonya Klaus' sepanjang hidup saya dan saya dapat meyakinkan semua orang bahwa mereka tidak akan pernah dengan sengaja melakukan apa pun untuk menempatkan anak dalam bahaya," ungkap Parker.

Dua santa claus ini telah mengisi peran ini selama bertahun-tahun dan membawa kegembiraan bagi anak-anak selama liburan. Pekerjaan musiman ini menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup mereka.

Setelah diketahui dua santa claus ini terpapar COVID-19, semua orang yang berhubungan dengan keduanya harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Bahkan anak-anak yang berada di acara tersebut harus tetap berada di rumah sampai liburan berakhir.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading