Sukses

Lifestyle

Ibu Kehilangan Pekerjaan, Anak Berusia 8 Tahun Ini Selamatkan Hidup Keluarganya

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona melanda dunia. Bukan hanya memengaruhi kesehatan, tetapi juga ekonomi dan finansial keluarga, termasuk di Amerika Serikat. Banyak ibu yang terpaksa harus kehilangan pekerjaannya, seperti yang dialami Aaron.

Bocah yang masih 8 tahun ini justru menjadi penyelamat keluarganya ketika sang ibu kehilangan pekerjaanya. Saat itu, ibu tunggal ini sangat kesulitan dengan kondisi yang serba tidak menentu. Bahkan, uang yang dia miliki sudah sangat tipis. 

Berbekal 12 Dolar AS dari kantung celana sang ibu, Aaron dan ibunya berdiskusi dan memutuskan untuk menginvestasikan uang tersebut untuk membangun sebuah bisnis kecil; Aaron's Garden. Bisnis tanaman ini sebenarnya adalah ide Aaron sendiri yang memang sejak kecil menyukai tanaman. 

"Aaron sejak dulu menyukai tanaman. Tanaman kesukaannya adalah lidah buaya," kata sang ibu seperti dikutip dari In the Now. 

 

Sukses dan Dapat Bantuan dari Masyarakat

Aaron kemudian mulai berjualan tanaman yang dia dan ibunya tanam di halaman rumahnya. Awalnya, hasil bisnis Aaron bisa membuatnya jajan camilan sendiri tanpa harus meminta uang kepada sang ibu. Namun, bisnis tersebut ternyata meroket. Bahkan, banyak masyarakat yang patungan menyumbangkan uangnya melalui GoFunMe untuk membantu membesarkan bisnis Aaron's Garden. 

 

Dari hasil penjualan tanaman, Aaron tidak hanya berhasil membeli mobil dan keluarganya, tetapi mereka sekeluarga juga pindah ke rumah yang lebih layak dan nyaman. Selain itu, Aaron juga bisa menerbangkan sang kakak yang sebelumnya tinggal di Meksiko untuk kembali tinggal bersamanya di California, AS. 

#ChangeMaker 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading