Sukses

Lifestyle

Natal dan Tahun Baru, 5 Ide Menu Masakan Khas di Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Mengingat pandemi Corona masih melanda, libur akhir tahun mungkin bisa kamu gunakan untuk menciptakan momen dan kenangan bersama keluarga. Kumpul-kumpul keluarga inti tentu saja kurang afdol tanpa makan malam istimewa. 

Jika kamu masih bingung menentukan menu makan malam di akhir tahun, kamu bisa mencarinya di berbagai media sosial dan blog tentang masak-memasak. Namun, Fimela kali ini juga akan memberiken beberapa ide menu hidangan khas Natal dan Akhir Tahun. Berikut menunya: 

1. Ayam Ingkung 

Jika kalkun menjadi ciri khas makan malam Natal di dunia barat, di Indonesia kamu bisa menyantap ayam ingkung, makanan khas Yogyakarta. Masakan ini kaya akan bumbu rempah seperti bawang merah, putih, biji pala, kemiri, jahe dan juga kunyit. Ayam ini disajikan secara utuh dan kamu harus mengeluarkan organ dalam ayam sebelum memasaknya. 

2. Ayam Betutu

Ayam betutu memiliki ciri khas ayam yang dipanggang dalam api sekam. Masakan ini berasal dari Gilimanuk dan Gianyar.

3. Ikan Arsik

Kamu juga bisa menghidangkan ikan arsik. Ikan arsik adalah ikan mas yang dimasak dengan sisik ikan yang masih menempel. Bumbunya biasanya bumu kuning yang kaya akan kunyit. 

4. Sate Bandeng

Makanan olahan ikan ini dimasak tanpa duri. Kamu harus menghancurkan daging bandeng dan mengeluarkan tulang belakangnya tanpa merusak kulit bandeng. 

Nah, mana hidangan yang pas untuk keluargamu di akhir tahun?

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading