Sukses

Lifestyle

Senyuman Tulus Seorang Ibu Tak Lekang oleh Waktu

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Trasnawangsasi

Senyum ibu adalah senyumku juga. Seumur hidupku mengenal beliau aku tidak pernah melihat ibuku marah-marah meskipun aku sering membuatnya tidak senang, dia selalu tersenyum. Sekarang aku tahu kenapa ibuku selalu tersenyum dan tidak pernah marah. Tuhan hanya memberikan umur yang pendek kepada beliau.

Senyum itu selalu kuingat saat aku selesai membantu pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mengepel lantai, membersihkan kaca, maupun membantunya masak, ibuku selalu tersenyum setelahnya. Aku merasa itu adalah hadiah yang paling indah dari seorang ibu.

Aku ingat sekali ketika aku kesiangan dan terlambat ke sekolah, ibuku tidak marah dan tersenyum, lalu aku bergegas ke sekolah tanpa mandi kukayuh sepedaku sampai di depan gerbang sekolah nyaliku ciut. Aku tidak berani masuk karena malu, sudah pukul 8 lebih. Aku pulang dan takut ibu marah, tetapi apa yang aku dapati, ibu hanya tersenyum sambil berkata "Kok, nggak jadi ke sekolah? Ya sudah di rumah aja, mandi dulu sana," sambil tersenyum.

Kini Hanya Bisa Melalui Mimpi

Padahal anak tetanggaku hanya terlambat berangkat sekolah saja, sudah seperti perang dunia ketiga. Suasana rumahnya dilengkapi dengan benda-benda beterbangan, seperti sapu, helm, dll. 

Aku bersyukur memiliki ibu yang selalu tersenyum. Sekarang senyum itu selalu hadir dalam mimpi ketika aku sedang sedih atau membutuhkan seseorang untuk bercerita. Ibu selalu hadir dalam mimpi dan tersenyum. Tersenyum kepadaku seolah berkata aku akan baik- baik saja, selama aku tetap di jalan yang benar. Ibu semoga bahagia di sana dengan senyumanmu yang selalu menguatkan hati dan juga hidupku.

#ChangeMaker

;
Loading