Sukses

Lifestyle

Life Skill yang Wajib Dimiliki Perempuan yang Sering Menyetir Mobil Sendiri

Fimela.com, Jakarta Jadilah perempuan yang berdaya. Bukan tanpa alasan kenapa hal tersebut penting dilakukan oleh setiap perempuan. Sebut saja, seperti menyetir mobil sendiri, selain jadi tak perlu bergantung pada orang lain, perempuan juga penting untuk bisa mengerjakan hal-hal yang selama ini dianggap sebagai tugas laki-laki. Seperti belajar menyetir sendiri dan mempelajari keterampilan yang dibutuhkan bagi seorang pengendara mobil. Tak ada kata terlambat untuk mempelajari hari baru. Nah, agar tetap aman di jalan, kuasai beberapa life skill saat menyetir berikut ini.

Ganti Ban Serep

Keahlian satu ini mungkin cukup menguras energi, terlebih ban mobil juga lumayan berat. Namun, bukan artinya perempuan tak bisa mengganti ban serep sendiri. Untuk melakukannya, ketahui dulu di mana ban cadangan pada mobil disimpan. Beberapa mobil menyimpan ban cadangan di bagian belakang, tepatnya di bagian kolong belakang.

Keluarkan kunci roda yang biasa tersimpan dalam tool kit. Buka pintu belakang mobil. Pada bagian lantai sebelah kanan pengunci, kamu akan menjumpai baut pengikat ban cadangan. Kendurkan baut itu dengan kunci roda. Jongkok dan angkat penahan ban secara perlahan, kemudian lepas kaitan klem dari penahan roda. Turunkan perlahan penahan roda sampai menyentuh lantai, lalu keluarkan ban cadangan. Baru kemudian ganti ban serep.

 

Belajar Soal Aki Biar Nggak Soak

Bukan hanya ban serep, kamu juga harus memahami soal aki biar nggak soak sebagai bagian dari life skill berkendara mobil. Lebih-lebih jika mobil jarang digunakan, maka harus rutin memeriksa kendaraan, karena minimnya jarak tempuh pada mobil berisiko membuat aki soak. Kamu bisa menggunakan Battery Tester untuk mengecek kekuatan aki, tanpa perlu melepas aki dari tempatnya.

Apabila jarum Battery Tester mengarah ke area berwarna hijau, berarti aki masih berfungsi normal. Jika kuning, bisa diartikan sebagai peringatan untuk segera mengganti aki. Sementara jika berwarna merah, maka aki sudah harus diganti, karena mobil tak akan bisa di-starter.

Menjaga Body Mobil Tetap Mulus dan Kinclong

Jangan hanya mau mengendarainya saja untuk pergi ke mana-mana, tetapi perhatikan juga agar body mobil tetap terjaga mulus dan kinclong. Kamu bisa menggunakan produk Car Wax dari 3M. Misalnya, 3M One Step Cleaner Wax bisa menghilangkan body mobil dari goresan kecil, sehingga mobil tetap mulus. Selain itu, kamu bisa menggunakan 3M Quick Wax untuk menjaga mobil tetap kinclong, sebelum dipakai jalan-jalan.

Berikan Perlindungan dengan AutoFilm

Selain itu, jangan lupa menggunakan 3M AutoFilm pada mobil. Tujuannya untuk melindungi dari panas berlebihan, pantulan cahaya dari luar, termasuk UV, hingga meningkatkan privasi, sehingga kamu lebih nyaman saat berkendara sendiri. Penggunaan 3M AutoFilm juga dapat meningkatkan keamanan, karena bila terjadi retakan atau kondisi pecah, kaca tak akan menyebar tetapi tetap merekat erat karena lapisan Adhesive pada kaca film.

Itulah kenapa produk-produk 3M ini patut diandalkan. Hal ini karena perusahaan ini terus menciptakan produk yang mempermudah kehidupan manusia, dengan mempertahankan nilai-nilai 3M, yaitu science, innovation dan culture. Tak heran jika 3M mampu bertahan dan berkontribusi bagi Indonesia selama 45 tahun lamanya. Temukan beragam produk terbaik 3M lainnya dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading