Sukses

Lifestyle

Jam Operasional Rapid Test Antigen Drive Thru Diperpanjang

Fimela.com, Jakarta Pemerintah menyesuaikan kebijakan perjalanan domestik jelang momen libur Natal dan Tahun Baru. Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan selama periode tersebut wajib menyertakan hasil rapid test antigen. Terutama yang menggunakan moda transportasi umum, baik darat, laut, maupun udara.

Akibat kebijakan wajib rapid test antigen berdampak pada permintaan layanan tes COVID-19 di fasilitas drive thru Halodoc melonjak hingga 300% di minggu ketiga Desember. Dengan tingginya permintaan pengguna, Halodoc pun membuka dua fasilitas drive thru tes COVID-19 terbaru serta memperpanjang jam operasional di fasilitas drive thru yang sudah ada.

Berlokasi di kawasan Buperta, Cibubur, fasilitas drive thru tes COVID-19 ini beroperasi sejak 10 Desember 2020 pada pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Halodoc akhirnya menambah dua fasilitas drive thru di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung pada 25 Desember 2020.

Selain menambah dua lokasi fasilitas drive thru, Halodoc juga memperpanjang jam operasonal fasilitas drive thru yang sudah ada, tepatnya di Cibis Park Cilandak. Mulai dari pukul 07.00-20.00 WIB.

 

Jam operasional layanan drive thru diperpanjang

“Pembukaan dua fasilitas drive thru baru di perbatasan Kota Jakarta dan juga penambahan jam operasional di lokasi drive thru yang paling ramai dikunjungi merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung arahan dari pemerintah terkait penggunaan hasil negatif untuk swab antigen maupun PCR sebagai salah satu prasyarat perjalanan,” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc.

Di setiap fasilitas drive thru tes COVID-19 tersedia berbagai jenis tes. Mulai dari Rapid Test Antibody, Tes Swab Antigen, dan Tes PCR dengan harga yang beragam. Dimulai dari Rp149ribu hingga Rp999ribu. Selain itu, Halodoc juga bekerja sama dengan sejumlah mitra untuk menurunkan tenaga medis dengan jumlah yang sepadan seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna.

Sejak diluncurkannya fasilitas drive thru tes COVID-19, Halodoc bekerja sama dengan Gojek, RS Mitra Keluarga, dan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Sebanyak hampir 500ribu tes COVID-19 dilakukan di Jakarta dan Surabaya untuk mendorong deteksi infeksi COVID-19.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading