Sukses

Lifestyle

Melihat Lelang Karya Unik OPPO Find Art untuk Komunitas Seniman

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses menggelar OPPO Art Jakarta Virtual 2020 pertama pada Oktober-November 2020, gelaran art fair bergengsi tersebut kembali hadir lewat edisi kedua yang berlangsung sejak 16 Desember 2020 sampai 15 Februari 2021. Dalam OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua menampilkan 400 karya baru setiap bulannya dengan berbagai program menarik seperti Art Talk, Artist's Studio Visit, dan Collector's Visit.

 

Selain itu, OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua juga menampilkan karya-karya dari 38 galeri seni rupa yang terdiri dari 27 galeri Indonesia dan 11 galeri internasional. Ada juga Art Jakarta Scene yang akan menyuguhkan pameran karya seni rupa dari seniman kolektif dan organisasi.

OPPO Indonesia juga bekerja sama dengan 10 seniman ternama Indonesia yaitu Aditya Novali, Agan Harahap, Agugn Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Heri Dono, Mella Jaarsma, Naufal Abshar, R. E. Hartanto, Syagini Ratna Wulan, dan Uji “Hahan” Handoko melalui OPPO Find Art. Karya digital dengan edisi terbatas dari ke-10 seniman tersebut juga dapat langsung dibeli.

Dan 5 di antara 10 seniman, yaitu Agugn Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Naufal Abshar, R. E. Hartanto dan Syagini Ratna Wulanakan melelang satu set karya orisinil dan ukuran di perangkat terbaru OPPO Find X2 yang hasilnya akan disumbangkan pada komunitas seniman Indonesia.

OPPO Art Jakarta Virtual 2020

"Lewat OPPO Find Art, kami menggandeng 10 seniman ternama yang dipercaya mampu merepresentasikan nilai OPPO di setiap karya mereka. Semoga para pengunjung dapat menikmati karya-karya unik di OPPO Find Art dan karya lainnya di OPPO Art Jakarta Virtual 2020 secara keseluruhan," ujar Chief Creative Officer, OPPO Indonesia Patrick Owen.

Kita juga bisa menikmati pameran tunggal karya-karya senimannya di antaranya Can’s Gallery yang menampilkan seniman dengan aliran Pop Surealis Oky Rey Montha, CGartspace akan menampilkan karya Justian Jafin, Gudang Gambar akan menampilkan karya Ricky Qalibi, Puri Art Gallery akan menampilkan karya seniman spesialis lukisan cat air Sasya Tranggono, dan Ruci Art Space akan menampilkan karya seniman Ruth Marbun.

“Kami menyambut baik kegiatan OPPO Art Jakarta Virtual 2020 sebagai alternatif baru menyesuaikan kondisi pada saat ini. Kegiatan virtual seperti ini merupakan langkah yang diperlukan oleh kami agar tetap dapat melakukan kegiatan senirupa tahunan seperti art fair," ujar Maya Sujatmiko, Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading