Sukses

Lifestyle

Resolusi Tahun Baru Berdasarkan Jenis Kepribadian MBTI

Fimela.com, Jakarta Menjelang akhir tahun 2020, tentu kita sudah memiliki resolusi untuk menjadi goals di tahun 2021. Mulai dari pekerjaan, percintaa, hingga mengembangkan diri.

Ternyata merencanakan resolusi dapat dilihat dari Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) atu keperibadian kita. Berdasakan dimensi dasar ada 16 tipe kepribadian manusia yang merupakan kombinasi dari 4 dimensi dasar tersebut.

Nah, tipe kepribadian mana kah dirimu? Melansir dari Stylecaster, berikut ini perencanaan resolusi sesaui MBTImu.

1. ESFJ

Putuskan untuk pergi melakukan sesuatu dengan teman-teman, tanpa mengambil foto sebagai pembuktian.

2. ENFJ

Putuskan untuk meluangkan sedikit waktu untuk menyendiri setiap minggu. Memasak makanan, membuat jurnal atau bahkan berjalan-jalan dengan diri sendiri akan mengingatkan bahwa menyendiri bukanlah hal terburuk yang mungkin terjadi.

3. INFJ

Lakukan lebih banyak hal yang tidak mencapai bagian mana pun dari agendamu. Baca ulang buku atau tonton acara TV bersama teman-teman. Kesengajaan adalah salah satu keunggulan terbesar , tetapi diizinkan untuk beristirahat dari misi peningkatan diri.

4. ENFP

Putuskan untuk tidak menunda tugas yang membosankan dan membuat stres. Setiap bulan, lakukan sesuatu yang tidak menarik tetapi perlu, seperti pergi ke dokter gigi. Dijamin itu akan terasa lebih baik daripada menghindarinya.

5. INFP

Selesaikan satu jurnal tahun ini atau fokus pada satu rencana.

6. INTJ

Putuskan untuk membuat daftar tentang hal-hal yang disukai dari orang yang dicintai dan kemudian pastikan memberi tahu mereka. Jika terlalu sulit untuk Mengucapkan Kata-Kata, maka letakkan di dalam kartu atau surat.

7. ENTP

Putuskan untuk melakukan hal-hal yang lebih tulus. Tulis surat yang bagus untuk ibu atau tonton film yang membuat merasakan sesuatu.

8. INTP

Cobalah untuk menyelesaikan lebih banyak proyek yang dimulai dan lihat apakah enam hal yang sudah selesai terasa lebih baik daripada 120 pengejaran parsial.

9. ESTJ

Putuskan untuk melakukan hal-hal sesekali dengan cara orang lain. Paling tidak, orang yang dicintai akan merasa seperti mempercayai kompetensi mereka, bahkan dapat mempelajari sesuatu!

10. ISTJ

Ini mungkin tampak seperti skenario mimpi buruk, tetapi cobalah melakukan perjalanan setidaknya satu hari dengan teman atau pasangan, tanpa melakukan riset atau perencanaan sebelumnya.

11. ISTP

Putuskan untuk benar-benar mengikuti lebih banyak teman dan kumpul-kumpul, bahkan ketika tampaknya sangat tidak nyaman. Memiliki komunitas untuk mendukung=terkadang berharga.

12. ESFP

Berlatihlah melakukan hal-hal yang disukai tanpa audiens sama sekali dan termasuk Instagram.

13. ENTJ

Hanya untuk omong kosong dan cekikikan, cobalah mengambil peran pasif dalam beberapa dinamika kelompok dan lihat apa yang mereka hasilkan. Ini dapat mengurangi peluang mengalami serangan jantung pada usia 35 tahun.

14. ISFJ

Putuskan untuk mencari tahu apa arti perawatan diri sebenarnya bagimu tahun ini. Luangkan satu hari dalam seminggu, atau bahkan satu jam, untuk memikirkan tentang apa yang dinginkan dan apa yang akan membuatmu bahagia, terlepas dari kebutuhan orang lain. Kamu juga manusia!

15. ISFP

Putuskan untuk mengembangkan hubungan yang lebih sehat dengan kritik. Catatan tentang hal-hal sebenarnya bisa berguna dan bukan, seperti yang mungkin dirasakan, serangan keseluruhan atas segala sesuatu yang Anda sebagai manusia.

16. ESTP

Putuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk menikmati momen (meskipun kedengarannya sangat membosankan) dan kurangi waktu berlari melalui pengalaman sepanjang hari.

 

#changemaker

Loading