Sukses

Lifestyle

Di Balik Kesuksesan Anak, Ada Ibu yang Selalu Berdoa di Sepertiga Malam

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Dinda Ayur

Mama adalah segalanya buatku. Mama bisa menjadi ibu, guru, bahkan sahabat untuk aku. Dulu saat ekonomi keluarga lagi susah, mama selalu tidak mau kalau anaknya kekurangan. Semua mama lakukan dan mama usahakan agar anaknya berkecukupan. Sekarang giliran aku membalas jasanya walaupun memang tidak bisa membalas jasa seorang ibu, paling tidak membalas dengan membuatnya tersenyum.

Mama selalu menegaskan kepada anak-anaknya untuk selalu mensyukuri rezeki yang telah diberikan kepada keluarga. Mama juga selalu bilang kepada anak anaknya bahwa kalau mau sesuatu harus berusaha sendiri, jangan melulu mengandalkan orang tua. Dari kata-kata itulah aku mulai belajar mandiri.

Ingin Selalu Membahagiakan Mama

Di kesibukanku saat ini sebagai seorang makeup artist mama selalu ada ke mana pun aku pergi.. Ya mamaku asistenku. Dia tidak mau anaknya pergi sendirian. Tapi terkadang aku suka sedih melihat mamaku sepulang dari merias orang dia tertidur pulas karena kecapekan.

Alhamdulilah dengan semua pencapaianku saat ini aku sudah bisa membuat mama tersenyum dengan hadiah-hadiah kecil yang telah aku berikan. Meskipun tidak seberapa dan tidak akan sebanding dengan jasanya selama ini, aku bersyukur sekali bisa melihat mama tersenyum setiap harinya.

Ternyata benar di balik kesuksesan anak, ada seorang ibu yang selalu berdoa di sepertiga malam untuk anaknya.

#ChangeMaker

;
Loading