Sukses

Lifestyle

7 Resolusi Tahun Baru yang Bikin Hubungan Cinta Langgeng di 2021

Fimela.com, Jakarta Resolusi tahun baru bisa untuk berbagai aspek. Mulai dari kesehatan, keuangan, dan percintaan. Resolusi tahun baru tidak hanya dapat mengubah diri sendiri melainkan hubunganmu bersama pasangan.

Memasuki tahun baru, ini saatnya menetapkan resolusi bersama pasangan sehingga hubungan yang kamu jalani bisa lebih kuat dibanding tahun-tahun sebelum. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut beberapa resolusi tahun baru yang bisa membuat hubunganmu langgeng.

1. Hilangkan semua kesalahpahaman

Kesalahpahaman dapat memengaruhi kekuatan hubungan. Bahkan jika kamu dan pasangan benar-benar saling mencintai, kesalahpahaman bisa saling menghancurkan segalanya. Tahun baru ini kamu bisa mengambil resolusi untuk menghindari kesalahpahaman apapun dan menyelesaikannya.

2. Menghabiskan lebih banyak waktu bersama

Sibuk dengan kehidupan masing-masing bisa berdampak buruk pada hubungan. Ada kalanya salah satu dari kamu dan pasangan merasa kesepian dan kecewa karena tidak bisa menghabiskan waktu bersama. Tahun baru ini ambillah resolusi untuk menghabsikan waktu lebih banyak bersama satu sama lain.

 

3. Komunikasi yang terbuka

Komunikasi yang efektif dan terbuka sebenarnya dapat menghasilkan keajaiban bagi hubungan. Percakapan yang terbuka dapat menghindari kemungkinan kesalahpahaman dan konflik yang tidak diinginkan,

4. Saling jujur

Ketika jujur satu sama lain dalam hubungan, kamu akan cenderung menjaganya. Kamu tidak menyembunyikan apapun dari pasangan sekaligus memperkuat ikatan kepercayaan dengan pasangan.

5. Fokus pada keintiman emosional

Keintiman fisik tidak ada artinya jika tidak keintiman emosional. Ketika memiliki keintiman emosional dalam hubungan, kamu dapat memahami pikiran, perasaan pendapat, dan emosi masing-masing dengan lebih baik. Kamupun mampu mendukung satu sama lain secara emosional dan mental

 

6. Mendengarkan lebih banyak

Tidak ada salahnya memang mengungkapkan pikiran, pendapat, dan perasaanmu. Namun jangan lupa untuk mendengarkan hal yang sama juga dari pasangan. Kamu perlu memahami bahwa percakapan dua arah dan terbuka menjadi sangat penting. Dengan demikian, kamu tahu apa yang dipikirkan dan dirasakan pasangan secara utuh.

7. Jadilah pasangan yang suportif

Selain mengambil resolusi untuk berdua, ada baiknya juga kamu memiliki resolusi untuk dirimu sendiri sebagai pasangan yang lebih suportif dan penuh kasih sayang. Kamu bisa menjadi orang yang mendukung pasangan dalam setiap suka dan duka. Memberikan dukungan kepada pasangan akan membuatnya merasa dicintai.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading